IPSI DAN KONI GUMAS SELENGGARAKAN KEJUARAAN PENCAK SILAT

oleh -
IPSI DAN KONI GUMAS SELENGGARAKAN KEJUARAAN PENCAK SILAT 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyelenggarakan turnamen pencak silat yang digelar mulai tanggal 29 – 30 Desember 2021, di gedung pertemuan umum (GPU) Tampung Penyang Kuala Kurun.

Kejuaran itu menghasilkan juara untuk kategori laga putra putri dan kategori seni tunggal putra, adapun nama-nama atlet yang menjadi juara untuk kategori laga putra. kelas A, Ahmad Noval julianor, kelas B, Muhamad ilham, kelas C, Wandi Prasetio, kelas D, Maulana alganusri dan kelas E, Rohman Choirul Anam.

Kejuaraan Pencak silat itu yang diikuti oleh beberapa perguruan silat diantaranya PSHT, IKSPI KS, dan PPS BETAKO MP.

IPSI bersama KONI Gunung Mas mengadakan kejuaraan tersebut untuk mengasah serta mencari atlet silat yang berpotensi bisa meningkatkan prestasi mereka di bidang olahraga beladiri, yang mana nantinya bisa diikut sertakan dalam turnamen yang lebih besar.

IPSI DAN KONI GUMAS SELENGGARAKAN KEJUARAAN PENCAK SILAT 2
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas (tengah).

Dan untuk nama-nama juara kategori laga putri Sendiri di kelas A, Olivia Rosalia, kelas B, Rosma, kelas C, Assifa putri dan Shapta Dwi putra sebagai juara di kategori seni tunggal putra.

“Harapan saya semoga kedepannya akan tetap diadakan turnamen serupa, yang mana nantinya bisa meningkatkan semangat para pesilat yang ada ucap ketua umum IPSI kabupaten Gunung Mas, Supriadi, SE.MM. Rabu (3/1/2021).

“Dan juga saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada KONI yang juga berperan penting sebagai jembatan terlaksananya turnamen ini pungkasnya.

Kejuaraan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, bapak Esra, MPd. Beliau juga menyerahkan uang pembinaan tambahan kepada para juara yang bertanding di kejuaraan pencak silat KONI CUP 2021 se-Kabupaten Gunung Mas.

IPSI DAN KONI GUMAS SELENGGARAKAN KEJUARAAN PENCAK SILAT 3
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas menyerahkan uang pembinaan kepada ketua IPSI Gunung Mas.

Dalam kesempatan itu juga Dodi Eduardo Sitanggang,SE sebagai Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gunung Mas hadir dan menyaksikan pertandingan Pencasilat silat KONI CUP 2021 se Kabupaten Gunung Mas, berharap bahwa Atlet yang ada di Kabupaten Gunung Mas Khusus pencak silat bisa berangkat dan menjadi atlet Nasional, ini tidak lepas dari motivasi para atlet dalam berlatih.

Sekum KONI Gumas juga berharap para pelatih bisa membuat program latihan yang terencana sehingga menghasilkan Atlet yang siap bertanding di manapun.

Dodi juga mengucapkan terima kasih kepada para juri yang sudah memberikan penilaian yang sportif dan menghasilkan juara pencasilat KONI CUP.

Dalam kesempatan ini Sekum penyampaian moto KONI Gunung Mas tahun 2022 “Bersama Kita Bisa Tingkatkan Prestasi”. (RM/DES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.