JADIKAN PENDIDIKAN ANAK JADI PERHATIAN ORANG TUA

oleh -35 views
JADIKAN PENDIDIKAN ANAK JADI PERHATIAN ORANG TUA 1

Kuala Kurun, 4/5/19 (Dayak News). Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Pdt.Rayaniati Djangkan mengimbau kepada para orang tua agar menempatkan pendidikan anak menjadi bagian dari prioritas.

Hal itu disampaikannya di Kuala Kurun, ibukota Kabupaten Gumas, Jumat (3/5/19).
Diharapkan agar semua orang tua anak di daerah setempat untuk menyekolahkan anak masing – masing ke jenjang yang setinggi mungkin agar nantinya menjadi insan dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik.
Dikatakan, sekolahkan anak itu penting demi masa depan mereka yang lebih baik, kata Pdt Rayaniati Djangkan.
Tidak ada hal lebih berharga dari orang tua untuk anak yang lebih berharga selain ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal anak untuk hidup mandiri. Itu hanya didapat melalui pendidikan.
“Dengan program pendidikan gratis dari pemerintah, semua anak wajib bersekolah,” imbuh Wakil Rakyat Gumas dari Daerah Pemilihan I ini.
Sesuai tujuannya, pendidikan gratis untuk meningkatkan pemerataan kesempatan belajar bagi semua anak usia sekolah, meningkatkan mutu penyelenggaraan dan lulusan, meningkatkan relevansi pendidikan yang berbasis kompetensi agar dapat mengikuti perkembangan global, dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pendidikan gratis untuk memenuhi mutu dan produktivitas SDM yang unggul.
“Saya sedih kalau melihat ada anak-anak di daerah ini yang tidak bersekolah. Tidak seharusnya itu terjadi apabila orang tua sadar betapa pentingnya pendidikan itu,” ucap Raya panggilan akrabnya.
Dikatakan, orang tua yang mendorong anaknya bersekolah, membuka jalan bagi pencapaian masa depan anak yang gemilang. Anak menjadi cerdas dan berketerampilan, menjadi motor penggerak pembangunan yang handal dan jangan sampai sepelekan arti penting pendidikan, pintanya.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *