JAYA S MONONG DAN ISTRI DINOBATKAN JADI AYAH DAN IBU GENRE

oleh -22 views
JAYA S MONONG DAN ISTRI DINOBATKAN JADI AYAH DAN IBU GENRE 1

Kuala Kurun, 4/10/2020 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sudah memberi gelar kehormatan sebagai ayah dan bunda Generasi Berencana (GenRe) Kalteng.

Dikatakan, hal ini sekaligus menjadi tanggung jawab yang besar bagi kami, sebagai ayah dan bunda genre, kami pun harus mampu menjadi teladan dan tentunya mampu mengiring anak anak di bawah naungan forum GenRe menjadi bangsa berencana, berkarakter dan berkualitas.

“Program GenRe merupakan jembatan yang mengantarkan anak anak remaja menjadi keluarga yang berkualitas dimasa yang akan dating,” tutur Bupati Gumas Jaya S Monong.

Ia juga berpesan beberapa hal kepada anak anak yang mengikuti kegiatan, iya berharap agar semua dapat menggali potensi dan bakat dalam diri masing masing, jadilah remaja yang mau belajar dari kegagalan dan tetap rendah hati, serta tidak berpuas diri ketika meraih kesuksesan.

JAYA S MONONG DAN ISTRI DINOBATKAN JADI AYAH DAN IBU GENRE 2

“Terus kembangkan potensi diri jauhi pergaulan yang negatif, bijaklah dalam menggunakan smartphone, saring segala informasi yang masuk ambil yang baik buang yang buruk dan gapai cita cita yang besar karena itu merupakan garis awal menuju keberhasilan, terus belajar, berdoa dan berusaha,” kata Jaya S Monong.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng MHD, Irza, S.E., M.E. mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir dari salah satu program yang kita lakukan, yaitu program pembagunana keluarga. Bagaimanam kita memberikan informasi edukasi kepada generasi-generasi muda kita karena mereka adalah merupakan subjek pembangunan, yang akan menjadi penerus kita.

Karena generasi terencana ini juga akan menjadi seorang ayah, juga menjadi seorang ibu dan juga akan melaksanakan pernikahan juga akan mempunyai anak. Generasi terencana ini juga kita harapkan menjadi motipator.

“Didalam BKKBN saat ini dilakukan transpormasi jabatan, dari jabatan struktural sudah menjadi jabatan funsional. Artinya BKKBN secara nasionla juga BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah yang ada jabatan struktural itu Kepala BKKBN dengan Sekretaris, lima bidang lain itu menjadi jabatan fungsional semua memenuhi apa yang dikehendaki oleh Bapak Presiden beberapa bulan yang lalu” ucapnya.

Dalam pemilihan duta GenRe Provinsi Kalimantan Tengah yakni, terpilih Wakil I duta GenRe Kalteng Monica Wikkilin, juga sebagai duta GenRe berbakat Provinsi Kalteng Edwar Prakoso dari Kabupaten Gumas.

Ibu dari pemenang terpilih Wakil I duta GenRe Kalteng tahun 2020 Elli Ellifele mengucapkan, terima kasih atas bimbingan, arahan, motivasi dan waktu yang diberikan Tuhan memberikan semuanya. Terima kasih juga buat guru-guru, teman-temannya, suadar-saudara dan semua dan untuk Bupati Gumas dan Ibu serta masyarakat Kabupaten Gumas Tuhan memberkati kita semua Amin,” katanya.(Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *