JAYA S. MONONG DINILAI SUKSES PIMPIN GOLKAR DI GUMAS

oleh -
oleh
JAYA S. MONONG DINILAI SUKSES PIMPIN GOLKAR DI GUMAS 1
MUSDA - Jaya S. Monong saat menyampaikan laporannya selaku ketua pada Musda ke IV DPD Golkar Kabupaten Gunung Mas (Gumas) di aula Hotel Zepanya Kuala Kurun, Rabu (22/7/2020). (Foto/Ist).

Kuala Kurun, 22/7/2020 (Dayak News). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di aula Hotel Zepanya Kuala Kurun, Rabu (22/7/2020).

Agenda utama musyawarah tersebut, yakni pemilihan ketua DPD Golkar Gumas periode 2020-2025.

Dalam pidato sebelum membuka acara, Sekretaris Umum DPD Golkar Provinsi Kalteng, Suhartono Firdaus menuturkan, selama tiga tahun kepemimpinan Jaya S. Monong sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Gumas. Bahkan dalam waktu yang cukup singkat, Jaya mampu meraih prestasi partai yang cukup mencengangkan.

“Meskipun Jaya S. Monong melanjutkan kepengurusan yang lama melalui Musdalub pada tahun 2017 lalu, namun berhasil membawa Golkar menjadi pemenang Pilkada 2018. Selain itu juga sukses meraih enam kursi DPRD Gumas pada Pileg 2019 atau naik sebesar 100 persen,” ujarnya.

Atas keberhasilan tersebut, maka Jaya S. Monong dianggap cukup layak kembali menduduki jabatan sebagai ketua DPD Golkar Gumas periode 2020-2025.

“Tidak ada lagi alasan bagi kita semua untuk tidak memilih Jaya S. Monong dalam Musda kali ini. Meski demikian, jalannya Musda tetap harus dilaksanakan sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku,” pesannya.

Suhartono Firdaus mengimbau, agar Musda dilaksanakan dengan baik dengan mengutamakan musyawarah atau kompromi. Hindari perdebatan yang tidak penting.

“Pola Musda atau Musnas saat ini berbeda dengan dahulu. Kini lebih mengutamakan kompromi dan musyawarah dibanding voting. Sebab munculnya beberapa calon bakal memicu terjadinya perpecahan diinternal partai,” bebernya.

Diakhir pidatonya, Suhartono menuturkan, tidak lama lagi bakal dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Siapa pun calon yang diusung Partai Golkar nantinya wajib didukung.

BACA JUGA :  GUMAS ZONA MERAH COVID-19

“Sebab bukan figur yang paling utama kita perjuangkan, melainkan nama partai Golkar. Sebab itu, DPD Golkar Gumas wajib mengibarkan bendera partai di semua penjuru desa dan kecamatan yang ada,” pungkasnya.(AI/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.