KAPOLDA RESMIKAN CAGAR BUDAYA TAMBUN BUNGAI

oleh -40 views
KAPOLDA RESMIKAN CAGAR BUDAYA TAMBUN BUNGAI 1

Kuala Kurun, 28/9/2020 (Dayak News). Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Dedi Prasetyio bersama jajaran anggotanya mengunjungi peresmian Renovasi Situs Cagar Budaya Tambun Bungai situs budaya yang ada di desa pajangei wilayah Kabupaten Gunung Mas ( Gumas).

Peresmian cagar budaya berada di Kecamatan Kurun ini disambut baik oleh Bupati Gumas, Jaya S.Monong, Minggu (27/9/2020).

Selain meresmikan situs Budaya, Kapolda Kalteng juga melakukan bakti sosial dan pembagian bansos kepada masyarakat yang ada di desa Sarerangan,dan bakti sosial ini dilakukan untuk menjalin hubungan baik secara kebersamaan, ini dilakukan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
Kemudian melanjutkan perjalan ke desa tumbang pajangei menuju titik awal.

KAPOLDA RESMIKAN CAGAR BUDAYA TAMBUN BUNGAI 2

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyio didampingi, Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Danrem 1016/Pjg. Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Anggota lainnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, kunker tersebut juga merupakan touring budaya dalam rangka mewujudkan Kalteng yang aman, damai, dan sehat.

Kita terus akan mempublikasikan situs-situs kearifan lokal di Kalimantan Tengah. Jadi, kalau orang ke Kalteng persepsinya bukan hanya tentang sumber daya alam tapi banyak budaya-budaya lokal yang perlu kita gali dan publik secara nasional maupun internasional,” jelasnya ketika dibincangi awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *