KAPOLRES GUMAS IKUTI APEL GELAR SARANA PRASARANA 5 FOKUS POLDA KALTENG

oleh -
oleh
KAPOLRES GUMAS IKUTI APEL GELAR SARANA PRASARANA 5 FOKUS POLDA KALTENG 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Polres Gununug Mas (gumas), Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. NANANG AVIANTO, M.Si., memimpin langsung apel gelar Sarpras melalui via virtual dan dihadiri oleh PJU Polda Kalteng serta Danrem 102/Panju Panjung. Kegiatan apel dipusatkan di Mako Ditsamapta Polda kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 6.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda bersama PJU Polda Kalteng serta Danrem mengecek personel maupun Sarpras satu persatu di setiap satuan kerja Polda Kalteng dalam Kesiapan peralatan dalam penanggulangan karhutla maupun bencana banjir.

“5 fokus Polda Kalteng ini yakni Penanganan Covid-19, Karhutla, Banjir, Food Estate dan kejahatan lingkungan hidup” terang Kapolda saat memimpin apel gelar pasukan dan Sarpras melalui via virtual zoom, Selasa, (18/01/2022).

Kegiatan selanjutnya di pimpin Kapolres Gunung Mas AKB IRWANSAH,S.I.K beserta PJU Polres Gumas dan unsur PERKOPIMDA Kabupaten Gunung Mas, bertempat di halaman mako polres gumas melakukan pengecekan peralatan dan personel dalam kesiapan penanggulangan karhutla dan bencana banjir yang terlerak di jalan bhayangkara no.1 Kuala Kurun.

KAPOLRES GUMAS IKUTI APEL GELAR SARANA PRASARANA 5 FOKUS POLDA KALTENG 2

Kapolres Gumas menuturkan, kegiatan tersebut juga merupakan wujud kesiapsiagaan polres Gunung Mas dalam rangka pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta antisipasi banjir.

Dari pada itu pihaknya juga terus bekerja maksimal guna memastikan kegiatan food estate dapat berjalan sesuai rencana dan program dari Pemerintah sekaligus mencegah terjadinya kejahatan lingkungan hidup khususnya di wilayah hukum Polres Gumas.

“Kami juga terus berupaya melakukan mitigasi percepatan vaksin covid-19 dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan memaksimalkan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan 5M,” pungkasnya. (sp25/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.