Kecamatan Kurun Bawa Pulang Kembali Piala Bergilir Pesparawi Gunung Mas

oleh -
oleh
Kecamatan Kurun Bawa Pulang Kembali Piala Bergilir Pesparawi Gunung Mas 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang dilaksanakan di Kelurahan Napoi, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas telah resmi di tutup oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing. Kontingen Kecamatan Kurun berhasil menjadi Juara Umum Pesparawi ke VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (28/10).

Pesparawi ke VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas di Kelurahan Napoi mempertandingkan 11 (Sebelas) kategori lomba dalam kegiatan tersebut diantaranya, Musik Pop Gerejawi, Paduan suara anak, solo anak (6-8 tahun), solo anak (9-12 tahun), paduan suara wanita, solo remaja putri, solo remaja putra, paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, vokal grup dan paduan suara remaja pemuda.

Kecamatan Kurun pada Pesparawi VI Tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksakan sebelumnya di Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Miri Manasa tahun 2019 telah berhasil menjadi juara umum. Kini dalam Pesparawi ke VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas di Kelurahan Napoi, Kecamatan Miri Manasa,dari sebelas kategori lomba yang dipertandingkan, Kontingen Kecamatan Kurun berhasil menyabet 6 emas dan membawa pulang kembali Piala bergilir Pesparawi Gunung Mas.

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menyampaikan apresiasi mendalam terhadap segenap elemen yang terlibat sehingga seluruh rangkaian perhelatan Pesparawi Ke VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Suksesnya pelaksanaan Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas, menunjukkan masyarakat Gunung Mas adalah masyarakat yang rukun dan damai yang menjunjung tinggi toleransi, tenggang rasa yang tinggi dan nilai-nilai luhur kearifan masyarakat. Saya ucapkan kepada Kontingen yang berhasil menjadi juara, kepada yang belum juara jangan bersedih ataupun patah semangat, tetap semngat dan terus berlatih dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan, ” ungkap Efrensia saat memberikan sambutan dalam acara Penutupan Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas di Napoi.

BACA JUGA :  BARITO TIMUR SIAP IKUTI PESPARAWI TINGKAT NASIONAL 2022

Sementara itu Camat Kurun selaku pimpinan rombongan Kecamatan Kurun Iltem S.H, mengungkapkan rasa syukur karena Kontingen Kecamatan Kurun mampu menjadi juara umum dan mempertahankan piala bergilir Pesparawi dalam Pesparawi VII Tingkat Kabupaten Gunung Mas.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta atas kerja kerasnya serta seluruh pihak yang telah bersama membantu dan mensukseskan kegiatan hingga selesai.

“Saya ucapkan syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu panitia, seluruh peserta dan seluruh masyarakat Kelurahan Napoi atas bantuannya selama ini. Seluruh perjuangan kita tidak sia-sia, segala upaya latihan dan persiapan kita mampu berbuah manis. Piala yang kita bawa ke Kecamatan Miri Manasa untuk dipertandingkan, kita bungkus rapi dan bawa pulang kembali ke Kecamatan Kurun,” pungkasnya. (Ist/HP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.