KEDISIPLINAN TENAGA PENDIDIK DI GUMAS TAHUN 2023 DIHARAPKAN MENINGKAT

oleh -
oleh
KEDISIPLINAN TENAGA PENDIDIK DI GUMAS TAHUN 2023 DIHARAPKAN MENINGKAT 1
Aprianto

Kuala Kurun (Dayak News) – Tenaga kependidikan di Kabupaten Gunung Mas untuk tahun 2023 ini diharapkan bisa meningkat, karena disiplin determinan dalam mewujudkan kemajuan pendidikan.

” Disiplin tenaga kependidikan di satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam melaksanakan tugas dan kewajiban determinan dalam mewujudkan kemajuan pendidikan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Gumas Aprianto, Senin (2/1).

“Kedispilinan tenaga kependidikan dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik, tahun ini kita harapkan meningkat,” kata Apri.

“Tanpa kedispilinan mustahil kualitas pendidikan bisa meningkat. Tenaga kependidikan itu digugu dan ditiru,” tambahnya.

Tidak hanya tenaga kependidikan, peserta didik pun dimintanya disiplin dalam mengikuti proses belajar di kelas agar materi pelajaran yang didapat dari guru bisa diserap dengan optimal untuk mewujudkan peserta didik yang memahami dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Memahami dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi harus diikuti pula dengan akhlak yang baik dari peserta didik. Karakter Pancasila harus tertanam dalam diri peserta didik, diantaranya kreatif, mandiri, bernalar kritis, serta berkebhinekaan global. Inilah salah satu tugas dari  tenaga kependidikan,” terang Apri.

Apri pun mengingatkan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban di awal tahun 2023 supaya mentaati jadwal kalender pendidikan yang ada sehingga pendidikan di Gumas bisa terus meningkat kemajuannya selaras dengan program smart human resources Pemkab Gumas.

“Semangat tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban serta semangat peserta didik dalam mengikuti proses belajar di kelas dapat terus meningkat,” seru Apri.

BACA JUGA :  PETUGAS REGSOSEK DATA BUPATI GUMAS

“Pendidikan itu pilar penting dalam menciptakan kualitas sumber daya manusia yang unggul di wilayah ini,” imbuh dia. (AI/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.