KOMANDAN BATAMAD GUNUNG MAS KUKUHKAN KOMANDAN ZONA KECAMATAN

oleh -
oleh
KOMANDAN BATAMAD GUNUNG MAS KUKUHKAN KOMANDAN ZONA KECAMATAN 1
Komandan Brigade Batamad Kabupaten Gunung Mas, Inoni mengukuhkan dan melantik Komandan Batamad Zona kecamatan di Gedung DAD Gunung Mas, Sabtu (16/7).

Kuala Kurun (Dayak News) – Komandan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Zona Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan Komandan Brigade Batamad Kabupaten Gunung Mas, Inoni di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Gumas, Sabtu (16/7). Pengukuhan tersebut dihadiri Ketua Harian DAD Gumas Herbet Y Asin, Damang Kordinator Kabupaten Gumas Yehuda I Emun dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Inoni berharap agar Komandan Batamad Zona Kecamatan yang sudah dikukuhkan dan dilantik dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik dan benar dalam mewujudkan penegakan hukum adat serta menjaga Adat Budaya Dayak yang diwariskan nenek moyang dengan baik.

“Komandan Batamad Zona Kecamatan diharapkan mampu memperkuat lembaga adat, dan menjalin kerja sama yang baik dengan Damang dan Mantir dalam mendukung kerja pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Inon mengingatkan bahwa Batamad memiliki tugas membantu Damang Kepala Adat dalam menangani permasalahan sengketa adat, dan mendukung keputusan objektif yang diambil Damang Kepala Adat.

“Batamad Kabupaten Gunung Mas juga mendukung konsep pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, yaitu Smart Agro, Smart Human Resources dan Smart Tourism serta satu pilar yakni infrastruktur. Semuanya itu untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” ujar Inon.

Adapun Komandan Batamad Zona Kecamatan yang dikukuhkan dan dilantik adalah Elia Abed Nego untuk Kecamatan Kurun, Leonard D Tiup untuk Kecamatan Sepang, dan Agie untuk Kecamatan Rungan Hulu.

Berikutnya adalah Apriari Amir Sinyuh untuk Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Hardie Yuda untuk Kecamatan Manuhing, Cornelis J Tuah untuk Kecamatan Manuhing Raya, Marjoli untujk Kecamatan Miri Manasa, dan Syahyoni sebagai Komandan Batamad Zona Kecamatan Damang Batu. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.