KONI GUMAS APRESIASI ATLET CATUR GUMAS JUARA 3 DALAM LOMBA CATUR SE-KALTENG

oleh -
oleh
KONI GUMAS APRESIASI ATLET CATUR GUMAS JUARA 3 DALAM LOMBA CATUR SE-KALTENG 1
KONI Gumas memberikan uang pembinaan atau. Bonus kepada Rio Devasya.

Kuala Kurun (Dayak News) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berikan bonus berupa uang pembinaan kepada Rio Devasya siswa SMA Negeri 1 Kuala Kurun yang merupakan atlet catur dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Gumas, atas prestasi yang diperoleh dengan meraih juara 3 (tiga) lomba catur se-Kalimantan Tengah. Uang pembinaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KONI Gumas Febrianto Octafanus di SMA Negeri 1 Kuala Kurun pada tanggal 20 Juni 2023.

“Saya sangat mengapresiasi atas pencapaian atlet catur kita yang mewakili Kabupaten Gunung Mas dan meraih juara 3 dalam lomba catur se-Kalimantan Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya beberapa waktu lalu,” ungkapnya. Rabu (28/6).

Febrianto menjelaskan sebagai bentuk penghargaan dan juga upaya mengembangkan prestasi melalui pembinaan terhadap atlet, KONI Gumas memberikan uang pembinaan atau. Bonus kepada Rio Devasya, dengan harapan prestasi baik yang diperoleh agar dapat lebih ditingkatkan menjadi lebih baik. Sehingga kedepannya akan siap dan mampu untuk mengikuti event-event dengan tingkatan yang lebih tinggi.

“Saya juga berharap melalui ini, para pelajar atau peserta didik dan pemuda pemudi di Gumas dapat lebih terpacu untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan yang dimiliki dalam bidang olahraga, dan bergabung menjadi atlet yang mewakili Gumas di event-event lainnya,” tuturnya.

Febrianto menambahkan pengurus KONI Gumas akan terus memantau perkembangan-perkembangan atlet pada setiap cabang olahraga (Cabor) khususnya para atlet muda yang ada, dan akan memberikan perhatian kepada para atlet berprestasi.

Untuk itu ia mengajak para pengurus Cabor di Gumas agar dapat melihat dan merangkul generasi muda yang memiliki potensi dibidang olahraga sesuai dengan cabangnya. Karena menurutnya pembinaan atlet muda itu sangat penting dilakukan.

BACA JUGA :  BERIKAN PELAYANAN MASYARAKAT DIPAGI HARI, SAT LANTAS LAKUKAN PENGATURAN DI JALAN

“Dengan demikian regenerasi dan pembinaan atlet olahraga di Gumas juga akan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.