KONTINGEN PMR PMI GUNUNG MAS SIAP IKUTI JUMBARA NASIONAL IX DI LAMPUNG

oleh -
oleh
KONTINGEN PMR PMI GUNUNG MAS SIAP IKUTI JUMBARA NASIONAL IX DI LAMPUNG 1
Ketua PMI Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat menyampaikan laporan. (foto/Ist)

Kuala Kurun (Dayak News) – Sepuluh orang anggota kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas akan mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat nasional IX yang akan diselenggarakan di Taman Agro Wisata Nasional Lampung Selasan pada tanggal 3 hingga 9 Juli 2023.

Hal ini diumumkan oleh Ketua PMI Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, pada hari Senin, 26 Juni 2023.

Tim kontingen tersebut terdiri dari 2 anggota PMR Mula (SD), 2 anggota PMR Madya (SMP), 2 anggota PMR Wira (SMA), 1 pendamping kontingen dari Provinsi Kalteng, 2 pendamping tim Kabupaten Gunung Mas, dan 1 pelatih.

Efrensia menjelaskan bahwa tema Jumbara tingkat nasional IX ini adalah “Cerdas, Kreatif, dan Berkarakter”.

Kegiatan tersebut akan melibatkan berbagai aktivitas yang lebih menekankan pada evaluasi bersama daripada sifat kompetitif.

Evaluasi bersama ini akan terkait dengan proses pembinaan PMR sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing komponen seperti pengurus, staf, pembina PMR, fasilitator PMR, pelatih bidang, dan anggota PMR.

“Tujuan Jumbara ini adalah untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR dan sebagai pendidik sebaya melalui pendekatan keterampilan hidup,” tambahnya. (ist)

BACA JUGA :  PEDULI TERHADAP SESAMA, POLRES GUMAS SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR DI KALSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.