KORBAN KEBAKARAN MEMBUTUHKAN KEPEDULIAN SESAMA DAN PEMERINTAH

oleh -5 views
KORBAN KEBAKARAN MEMBUTUHKAN KEPEDULIAN SESAMA DAN PEMERINTAH 1

Kuala Kurun, 18/11/2020 (Dayak News). Korban kebakaran di desa Tariak,Kabupaten Gunung Mas (Gumas) membutuhkan uluran tangan dan kepedulian sesama dan pihak pemerintah.

Musibah kebakaran rumah warga Desa Tumbang Tariak, Kecamatan Kurun itu terjadi Senin (16/11/2020).

Dalam musubah itu tidak ada satu pun harta benda bahkan dokumen penting yang terselamatkan. Akibat musibah itu, kerugian materil diperkirakan senilai Rp 200 juta.

Kepala Desa Tumbang Tariak, Rodi Asser menuturkan bahwa kejadian tersebut menimpa rumah Edi Sombin yang berada di RT 01 Jalan lintas Kuala Kurun – Sepang.

“Tidak ada satupun yang terselamatkan, semuanya habis terbakar termasuk dokumen tanah, surat nikah, KTP dan harta benda lainnya,” beber Rodi, Rabu (18/11/2020).

Atas kejadian nahas tersebut, Pemerintah Desa Tumbang Tariak telah menyampaikan laporan terkait kejadian kebakaran tersebut kepada BPBD, Dinsos serta Bupati dan Wakil Bupati Gumas.

“Peristiwa itu terjadi pada Senin (16/11/ 2020) sekitar 18.00 WIB. Saat itu tidak ada satu pun orang yang berada di rumah kayu tersebut. Kebakaran diduga akibat kompor yang lupa dimatikan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, agar musibah yang telah dialami warganya tersebut segera mendapat bantuan Pemkab Gumas.

“Sementara ini keluarga Edi Sombin menginap di rumah keluarganya. Warga desa kami telah mengumpulkan uang secara sukarela untuk membantu keluarga korban,” pungkasnya. (Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *