KUALITAS MUTU GURU TERUS DIPACU DI GUMAS

oleh -
oleh
KUALITAS MUTU GURU TERUS DIPACU DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 29/8/19 (Dayak News). Secara kualitas tenaga pendidik atau guru terus dipacu keberadaannya di Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Gumas, Muhamad Rusdi dalam percakapan dengan wartawan di Kuala Kurun, Kamis (29/8/19).

Dikatakan, peningkatan mutu guru di Gumas tetap menjadi perhatian pihaknya. Peningkatan kualitas sumber daya manusia(SDM) tenaga kependidikan harus terus dilakukan peningkatan secara kualitas dalam mewujudkan pendidikan yang berkualiatas di kabupaten Gumas.

Pendidikan itu tanggung jawab guru dan orang tua dan pihak terkait, karena pendidikan itu pilar utama yang memerdekakan masyarakat dari kebodohan dan kemiskinan,kata Rusdi.

Untuk itu, sambung mantan guru SMAN 1 Kapuas ini, pihaknya terus memprogramkan keikutsertaan guru pada pendidikan dan latihan menuju guru yang bermutu.

Program itu sudah dilakukan dan tahun ke depan hingga dilakukan peningkatan, karena kita ingin guru-guru di kabupaten Gumas ini kualitasnya terus mengalami peningkatan, ucap M. Rusdi.

Menurut M.Rusdi, bagi yang mengikuti pendidikan dan latihan dalam upaya peningkatan kualitas guru tidak hanya di luar kabupaten Gumas, tapi juga di kabupaten Gumas dengan pihaknya mendatangkan pemateri atau narasumber dari luar kabupaten ini.

Dikatakan, pihaknya terus menghimbau guru-guru di Gumas untuk menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik.

Dia mengingatkan untuk para guru, disiplinlah dalam menjalankan tugas dan kewajiban, karena dengan kedisiplinan itu kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Guru dan siswa sama-sama disiplin untuk mewujudkan hasil pendidikan yang berkualitas, tandas H.M Rusdi.(Dayak News/AI/BBU).

BACA JUGA :  KETUA DPRD GUMAS TERIMA KASIH ATAS DEDIKASI BUPATI DAN WABUP PERIODE 2014-2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.