LEGISLATOR IMBAU JANGAN SEMBARANGAN KARHUTLA DI GUMAS

oleh -
oleh
LEGISLATOR IMBAU JANGAN SEMBARANGAN KARHUTLA DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 9/9/19 (Dayak News). Espriadi, legislator dari Perindo di DPRD Gunung Mas (Gumas) menghimbau dalam musim kemarau saat ini masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sembarangan untuk menghindari karhutla yang merugikan.

“Kalaupun harus membakar lahan, lakukanlah dengan penuh kewaspadaan dan bertanggung jawab. Pastikan lahan yang dibakar aman, tidak menyebabkan kebakaran yang meluas. Kesadaran kita bersama untuk menghindari hal itu,” katanya.

Hal itu diungkapkannya dalam percakapan dengan wartawan di Kuala Kurun, Senin (9/9/19).

“Tidak hanya membakar lahan, saat membersihkan pekarangan rumah dan membakar sampah yang ada, lakukanlah dengan penuh kehati-hatian supaya tidak terjadi kebakaran,” tambahnya.

Legislator daerah pemilihan kecamatan Rungan, Rungan Barat, Rungan Hulu, Manuhing dan Manuhing Raya itu juga meminta kepala desa (Kades) untuk membuat himbauan bagi warga supaya berhati-hati dan waspada saat membakar lahan.

“Kalau bisa jangan dulu dilakukan kegiatan karhutla saat musim kemarau sekarang ini, tapi kalaupun harus membakar lahan, lakukanlah dengan penuh tanggung jawab dan kewaspadaan agar kebakaran tidak terjadi. Jangan sampai berurusan dengan hukum gara-gara membakar lahan,” tandasnya.

BACA JUGA :  POLRES GUMAS INISIASI PERBAIKAN JALAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.