LOMBA INOVASI PERANGKAT DAERAH TERINTEGRASI DAN BERKESINAMBUNGAN

oleh -
oleh
LOMBA INOVASI PERANGKAT DAERAH TERINTEGRASI DAN BERKESINAMBUNGAN 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Dalam rangka meningkatkan inovasi, kreativitas dan daya saing daerah sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahandan pembangunan yang terintegrasi dan berkesinambungan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengadakan acara Penilaian Lomba Inovasi Perangkat Daerah bertempat di Aula Bappedalitbang, Selasa (20/4/2021) pagi.

Sebagai Tim Penilai Lomba Inovasi Perangkat Daerah dariProvinsi Kalimantan Tengah Dirgahayu Narasumber Profesional, Jadiaman Parhusip Narasumber Profesiona, StepanusNarasumber Profesional, dariPemerintan Kabupaten Gunung Mas Jepin Narasumber/Pembahas, Gustine Sinta, Narasumber/Pembahas. 

“Berdasarkan ketentuan pasal 11 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor38 Tahun 2017, Inisiatif Inovasi Daerah yang berasal dari Perangkat Daerah disampaikankepada Perangkat Daerah yang membidangi Penelitian dan Pengembangan disertaidengan Proposal Inovasi Daerah untuk dievaluasi, sehingga untuk efektivitaskerja evaluasi terhadap Inovasi Perangkat Daerah perlu dibentuk panitia lombaInovasi Perangkat Daerah,” ucap Kepala Kepala Badan Perencanaan PembangunanDaerah dan Penelitian Pembangunan (Bappedalitbang) Kabupaten Gumas Yantrio Aulia, Selasa(20/4/2021).

Lomba Inovasi Perangkat Daerah dilaksanakan padatanggal 1 Maret 2021 s/d 30 April 2021 untuk inovasi yang dilombakan, meliputitata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik, inovasi bentuk lainnya daninovasi bisa berupa refleksi dari tempat lain, namun sudah di modifikasi.

Peserta yang diundang untukmengikuti lomba inovasi Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021 adalahseluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Gumas berjumlah 30 (tiga puluh)Perangkat Daerah, namun Perangkat Daerah yang ikut 13 (tiga belas) PerangkatDaerah dan Perangkat Daerah yang tidak mengikuti Lomba Inovasi Daerahberjumlah 17 (tujuh belas) Perangkat Daerah. 

Lanjut dia terlaksananya Lomba Inovasi Perangkat DaerahTahun 2021 yang sudah sampai pada tahap penilaian, maka diharapkan dapatmemotivasi seluruh Perangkat Daerah semangkin berinovasi dengan kreatif. 

Kedepannya di Tahun 2022, peserta yang berprestasi dalamLomba Inovasi Perangkat Daerah semangkin bertambah sehingga Kabupaten GunungMas mempersiapkan diri sebagai Kabupaten yang memiliki Inovasi-Inovasi kreatifdapat mencapai predikat Kabupaten yang inovatif. “Penilai Lomba Inovasi, kesesuaian proposal dengan nilaibobot 10%.” Pungkasnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.