MASUKI TAHUN 2023, INI PESAN BUPATI GUMAS

oleh -
MASUKI TAHUN 2023, INI PESAN BUPATI GUMAS 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Acara pisah sambut tahun 2022 dan tahun baru 2023 di Kota Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berlangsung meriah. Dalam kemeriahan tersebut, Bupati Jaya Samaya Monong mengajak seluruh elemen untuk semakin bersemangat membangun Gumas.

Kegatan pentas hiburan rakyat yang dipusatkan di Taman Kota, Kuala Kurun tersebut dibagi dalam dua sesi. Dimulai pada pukul 18.00-21.00 WIB dengan penampilan empat artis lokal, dilanjutkan sesi kedua pukul 21.00-00.00 WIB menampilkan dua arts ibukota.

Kegiatan juga diisi dengan dengan pesta kembang api, pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati, dan doa bersama lintas agama.

Selain Bupati Jaya S Monong dan keluarga, kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, pimpinan DPRD, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, para pejabat Pemerintahan Kabupaten, unsur Forkompida, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ribuan warga Kuala Kurun.

MASUKI TAHUN 2023, INI PESAN BUPATI GUMAS 2

Pada kegiatan yang berlangsung meriah, aman, dan tertib itu, Bupati Jaya S Monong mengajak seluruh pihak untuk bersyukur kepada Tuhan YME atas karunia kekuatannya kepada seluruh elemen di Gumas sehingga mampu melewati masa pandemi Covid-19.

“Kita semua bersyukur karena Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan kekuatan dan keberhasilan kepada kita semua dalam menghadapi cobaan yang berat yaitu pandemi Covid-19 yang melanda dunia, Indonesia, dan Kabupaten Gunung Mas,” ujar Bupati.

MASUKI TAHUN 2023, INI PESAN BUPATI GUMAS 3

Dia melanjutkan, selain ujian pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian nasional, Kabupaten Gumas juga tetap dihadapkan dengan permasalahan klasik. Di antaranya, kualitas SDM yang masih belum merata, masih adanya kebodohan dan kemiskinan, serta ketertinggalan program-program meningkatkan harkat dan martabat masyarakat.

“Kita menyadari dan terus berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan juga tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana sekolah mulai tingkat Taman Kanak-Kanak sampai sampai SLTA masih banyak yang harus dibenahi dan masih belum maksimal peningkatan daya saing daerah,” sebut Jaya. (AI/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.