MEMBANGUN TRADISI LITERASI DI DESA TEWAI BARU SEPANG

oleh -
MEMBANGUN TRADISI LITERASI DI DESA TEWAI BARU SEPANG 1

Tewai Baru (Dayak News) – Budaya membaca hal-hal yang positif dan mencerdaskan masih belum menjadi bagian kehidupan masyarakat Dayak secara umum.

Hal ini disikapi oleh seorang pegiat minat baca bernama Maca, di Desa Tewai Baru, Sepang, Gunung Mas. Saat ini pihak desa sedang menyiapkan unit perpustakaan desanya sehingga dapat diakses oleh warga desa untuk membaca buku-buku sebagai bagian dari pencerdasan dan membangun tradisi literasi.

Yayasan Borneo Institute (BIT) yang dipimpin oleh Yanedi Jagau menyambut baik antusiasme dari pihak desa, saat bertandang ke rumah Kepala Desa Tewai Baru, Aswin, Senin (13/12) sore.

Yanedi bersedia untuk membantu penambahan edisi buku-buku bacaan yang memang masih kurang dan sudah ketinggalan zaman. Hal ini yang masih perlu dibahas lebih lanjut guna peningkatan mutu buku bacaan.

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk warga desa adalah dengan mengakses situs e-perpus. Walaupun memang terkendala jaringan sinyal memang tidak begitu baik di daerah sekitar.

Sementara itu Kades Aswin meyambut baik program membangun literasi tersebut karena akan meningkatkan kualitas SDM warga desanya. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.