MEMBANTU MASYARAKAT PEMKAB GUMAS ADAKAN PASAR MURAH

oleh -
oleh
MEMBANTU MASYARAKAT PEMKAB GUMAS ADAKAN PASAR MURAH 1
Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong secara simbolis memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak inflasi pada ajang Pasar Murah di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (27/10/2022).

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan kegiatan Pasar Murah bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak inflasi.

Peryataan itu disampaikan Bupati Gumas pada saat membuka Pasar Murah di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (27/10/2022) pagi.

“Khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup akan kebutuhan pokok akibat kenaikan harga barang dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak,” katanya.

Jaya menambahkan, kegiatan Pasar Murah juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pada harga di pasar karena ada subsidi dari pemerintah.

“Terlaksananya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat,” tegasnya.

Ferry Magrit, ketua panitia pasar murah, mengatakan bahwa pada kegiatan pasar murah tersebut jumlah paket yang dibagikan di Kecamatan Kurun sebanyak 2.705 paket, Kecamatan Mihing Raya 702 paket, Kahayan Hulu Utara 1.145 paket, dan Kecamatan Rungan 1.026 paket.

Ini dilakukan dengan sistem pembelian kupon. Adapun barang dalam paket yang disediakan terdiri dari beras 10 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 5 bungkus, bawang merah dan putih masing-masing ½ Kg.

“Harga paket kebutuhan pokok di Kecamatan Kurun Rp155 ribu. Kecamatan Mihing Raya dan Kahayan Hulu Utara Rp165 ribu per paket. Untuk Kecamatan Rungan Rp160 ribu,” tutup Ferry. (PR/Ist)

BACA JUGA :  KORPRI ITU SEBAGAI PEMERSATU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.