MERIAH ADVENTURE TRAIL DI GUMAS

oleh -
oleh
MERIAH ADVENTURE TRAIL DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 17/11/19 (Dayak News). Adventure trail Kalimantan Tengah (Kalteng) digelar di kabupaten Gunung Mas (Gumas) berjalan lancar dan meriah.

Sekitar enam ratus rider peserta One Day Trail Adventure Nukat Sakalepah Part 3 Jelajah Alam Objek Wisata Tahura Lapak Jaru. Star di Stadion Mini Kuala Kurun, Sabtu (10/11) pagi.

Event ini digelar oleh One Day Trail Adventure “Nukat Sakalepah Part 3” tahun 2019, bertajuk sebagai wadah untuk mempromosikan objek wisata di daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yaitu objek wisata Tahura Lapak Jaru.

Bupati Gumas Jaya S Monong, SE., M.Si mengatakan, saya bangga dengan kreativitas dan kekompakan teman-teman yang mempunyai semangat tinggi mampu melaksanakan kegiatan – kegiatan yang bernilai positif ini.

“Pemerintah Kabupaten Gumas sangat mendukung kegiatan ini. kemudian sebagai kepedulian, perhatian dan keinginan kebersamaan kami dalam kagiatan Trail Adventure Nukat Sakalepah Part 3 ini Pemerintah Kabupaten Gumas akan selalu membantu dan mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, melalui acara tersebut, mempunyai multy efek, selain bisa untuk menjalin tali silaturahmiantar antar rider-rider lain dari berbagai Kabupaten/Kota.

Juga, kata dia kepada semua pihak termasuk para sponsor yang terlibat pada penyelenggatraan acara ini, saya ucapkan terima kasih, karena kegiatan ini telah memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Gumas.

“Kepada para rider selamat menikmati jalur trail adventure nukat sakalepah part 3 ini, dan yang paling penting utamakan keselamatan, kebersmaan serta kekompakan. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketu Panitia Adventure Trail Nukat Sakalepah, Superpisi Budi menjelaskan, kegiatan ini yang ketiga kalinya dilakukan, ada 600 orang yang terdaftar berbagai Kabupaten/Kota hingga luar Provinsi Kalteng yang mengikuti acara tersebut.

BACA JUGA :  BANGUN KESADARAN MASYARAKAT TENTANG PENTINGNYA PROKES, POLSEK TEWAH LAKUKAN INI

Tidak hanya itu Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail, juga ikut menyusuri jalur ekstream bersama ratusan offroader lainnya.

Peserta berhasil mendapat hadiah utama sepeda motor dari Bupati Gunung Mas atas nama Muliadi dari Tumbang Miwan nomor peserta 310, pada acara malam penutupan Rail Adventure Nukat Sakalepah.

Untuk rute kita mempunyai tiga jona, yang pertama di wilayah sekitar kota Kuala Kurun, mamasuki jona yang kedua cukup menantang khusnya bagi offroader pemula, tetapi bagi offroader senior akan di khususkan. Disisnilah akan kita melihat kemampuan kita masing-masing, karena yang di utamakan adalah keselamatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia, yang sudah bekerja sehingga acara event ini dapat terlaksana dengan baik, dengan waktu yang relatif singkat kita diberi waktu dua bulan, dan kegiatan ini berhasil dengan baik, walaupun belum sepenuhnya selesai karena pertolongan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Untuk hadiah Trail Adventure Nukat Sakalepah Part 3 panitia menyiapkan 12 unit sepeda motor. Serta hadiah hiburan menarik lainnya.(AI/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.