MIMIE MARIATIE PIMPIN KWARCAB GERAKAN PRAMUKA GUMAS

oleh -
oleh
MIMIE MARIATIE PIMPIN KWARCAB GERAKAN PRAMUKA GUMAS 1
TERPILIH : Ketua Terpilih Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong menerima menerima bendera dari pengurus pramuka di aula Hotel Zefanya, Selasa (19/11) sore.(Ist)

Kuala Kurun, 20/11/19 (Dayak News). Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong dipercayakan pimpin kwartir cabang (kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas menggelar orientasi Pembina dan Musyawarah Cabang (Muscab) tahun 2019. Hal tersebut, merupakan salah satu program kerja yang telah direncanakan, sekaligus memilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gumas. Namun terpilih jadi Ketua, yakni Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong masa bakti 2019-2024.

Kedepan, misinya yaitu akan meningkatkan kualitas gugus depan dan satuan karya pramuka (saka), kualitas pembina pramuka dan pelatih, dukungan sarana dan prasarana pendidikan dan kegiatan pramuka, kemitraan dan manajemen kwartir, membuat wahana dan media kegiatan kepramukaan yang menarik yang disesuaikan dengan minat anak muda masa kini, menampilkan wajah yang lebih muda, serta tampilan pramuka yang lebih menarik.

“Dengan terpilihnya kita ini, nantinya segera kita akan menyusun draf rencana kerja kwarcab gerakan pramuka selama lima tahun kedepan, agar sejalan, seiring, dan selaras dengan program Pemerintah Gumas, kebutuhan anggota pramuka, dan masyarakat dalam membangun daerah kita,” sebut Mimi, kepada awak media di Aula Hotel Zefanya, Selasa (19/11) sore.

Nantinya, lanjut ibu dua anak ini, kualitas pembina pramuka dan pelatih, dukungan sarana dan prasarana pendidikan dan kegiatan pramuka, pihaknya juga akan membuat wahana dan media kegiatan kepramukaan, suapaya dapat menarik yang disesuaikan dengan minat anak muda masa kini, menampilkan wajah yang lebih muda dan modern.

“Dengan visi ini kedepan juga kualitas dan mutu kepramukaan seluruh jajaran kwarcab, kwartir ranting, dan gugus depan dapat lebih meningkat, agar SDM yang kita miliki dapat sejajar dengan wilayah-wilayah lain,” bebernya.

BACA JUGA :  ALIH TUGAS KETUA PN GUMAS

Sementara itu, Plt Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas Gurnady menjelaskan, muscab ini juga merupakan forum pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pengurus kwarcab Gumas, serta menyusun rencana kerja kwarcab gerakan pramuka Gumas di masa yang akan datang.

“Muscab Gerakan Pramuka Gumas tahun 2019 dihadiri oleh masing-masing dua orang pengurus kwartir ranting (kwarran), satu orang Dewan Kerja Ranting (DKR) yang berasal dari sembilan ranting yang ada di Kabupaten Gumas, yakni kwarran Kurun, Mihing Raya, Sepang, Manuhing, Rungan, Rungan Barat, Tewah, Kahayan Hulu Utara, dan Damang Batu,” sebutnya.

Terpisah, Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, muscab ini merupakan perwujudan kedaulatan anggota untuk mendapatkan hal-hal pokok dalam organisasi, yakni mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus kwarcab masa bakti yang lalu terhadap tugas yang dilaksanakan, menetapkan rencana kerja dan pokok kebijaksanaan masa bakti 2019-2024.

“Dengan memilih pengurus kwarcab masa bakti 2019-2024, serta menghimpun dan merumuskan masukan dari kwartir ranting untuk perkembangan gerakan pramuka di daerah kita ini. Maka Kami sangat berharap kepada ketua dan pengurus kwarcab masa bakti 2019-2024, dapat menjalankan amanah dan roda organisasi tanpa membeda-bedakan,” demikian Jaya. (WD/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.