MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PUG TERMASUK PPRG TINGKAT KABUPATEN GUNUNG MAS TAHUN 2022

oleh -
oleh
MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PUG TERMASUK PPRG TINGKAT KABUPATEN GUNUNG MAS TAHUN 2022 1
kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PUG termasuk PPRG Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022.

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PUG termasuk PPRG Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2022, yang dihadiri oleh seluruh Kasubbag. Perencanaan, Keuangan dan Aset Perangkat Daerah Se-Kabupaten Gunung Mas.

Pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender menjadi satu dimensi integral dari perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan dan program pembangunan.

Pelaksanaan integrasi PUG ke dalam siklus perencanaan dan penganggaran baik di tingkat pusat maupun daerah diharapkan dapat mendorong pengalokasian sumber daya pembangunan menjadi lebih efektif, dapat dipertanggungjawabkan dan adil dalam memberikan manfaat pembangunan bagi seluruh penduduk Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan.

MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PUG TERMASUK PPRG TINGKAT KABUPATEN GUNUNG MAS TAHUN 2022 2
Asisten I Setda Lurand saat membuka kegiatan di Auala Bappedalitbang, Jumat (14/10/2022).

Hal itu diungkapkan oleh Asisten I Setda Kab. Gumas Lurand pada saat membuka acara tersebut di Aula Bapppedalitbang Gumas, Jumat (14/10/2022).

Adapun yang menjadi leading sektor dari kegiatan adalah ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dengan mendatangkan Narasumber Mariana dan Ricko Brilyanu dari Dinas P2KBP3A Provinsi Kalimantan Tengah.

Diharapkan melalui kegiatan ini boleh mendapatkan hasil yang nantinya akan menjadi bahan pembelajaran dalam perencanaan dan penganggaran tahun berikutnya, dan hasil evaluasi juga digunakan oleh para pengambil kebijakan di setiap Perangkat Daerah untuk menilai pelaksanaan kegiatan evaluasi pencapaian indikator dan sasaran hasil (outcome).

“Dengan terlaksananya evaluasi, maka Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) semakin dipahami oleh tiap Perangkat Daerah,” pungkas Lurand.

Turut Hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Maria Efianti. (PR/AI)

BACA JUGA :  SPS GUMAS RAYAKAN NATAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.