NATAL MERUPAKAN INSPIRASI DALAM MENGEMBAN TUGAS DAN PELAYANAN

oleh -
oleh

Kuala Kurun, Dayak News.


Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan Korpri, DPRD, DWP, PKK GOW dan OikumeneI Kabupaten Gumas tahun 2018 di Gedung GPU Damang Batu, Rabu (19/12/18).
Perayaan ini dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1 : 30a) dengan Sub Tema dengan Hikmat Mari KitaTingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat.
Acara Puncak perayaan Natal ini ditandai dengan penyalaan lilin oleh Bupati Gumas Drs. Arton S. Dohong, dan istri Apristini Aron S. Dohong, Wakil Bupati Gumas Rony Karlos S.Sos, dan istri Hera Maretina Rony Karlos, Ketua DPRD Drs. Gumer, Sekda Gumas Drs. Yansiterson, M.Si beserta Istri, Bupati terpilih Jaya S. Monong Beserta Istri, mantan Sekda Gumas Ir. Kamiar serta seluruh Pendeta yang melayani Ibadah Natal.
Dalam sambutan Bupati Gumas mengatakan, bulan Desember ini merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat Kristen merayakan Natal, untuk mengingat kembali peristiwa sejarah dalam Alkitab, tentang kelahiran Yesus Kristus sang Juruslamat bagi Umat Manusia.
“Upaya kita untuk terus memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan Negara ini harus selalu ditingkatkan. Dimana kita dihadapan pada perubahan sosial dan ekonomiyang sangat pesat, oleh sebab itu Aparatur Sipil Negara juga harus melakukanbanyak penyesuaian, untuk mengantisipasi perubahan zaman,” ucapnya.
Di sisi lain, kita bersyukur bahwa secara umum suasana perayaan Natal tahun ini, berlangsung tenang aman, dan damai. Suasana seperti ini dapat kita bangun dan hadirkan, atas dasar saling percaya dan saling menghormati.
“Dengan demikian, kita akan semangkin mampu menjamin solidaritas dan toleransi diantara sesama pemeluk agama, dalam kehidupan yang makin harmonis,” ujarnya.
Kurang lebih 2 (dua) minggu ke depan, kita akan memasuki tahun 2019 kita juga harus lebih bersiap diri untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Gumas, menuju masa depan yang lebih baik. Kita tahu, pembangunan sebuah proses panjang yang harus kita jalani dan laksanakan secara bersama-sama.
Dikatakannya, kepada seluruh (ASN) agar harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.
“Dengan perkembangan teknologi informasi, terutama pengekomputeran dalam media sosial, akan memfasilitasi cara kerja birokrasi dalam menyampaikan aspirasi, dan menuntut palayanan ASN yang lebih baik,” ujanrnya.
Dalam sambutannya ketua panitia dr. Maria Efianti menjelaskan, Natal merupakan momen yang sangat penting serta berjuta makna di hati setiap manusia. Kelahiran dan kehadiran Yesus Kristus merupakan bukti kasih dan kepedulian Allah yang sangat besar kepada manusia serta memberikan kedamaian, keslamatan dan sukacita besar bagi seluruh umat manusia.
Perayaan Natal bertujuan untuk mensyukuri akan kasih dan kepedulian Allah bagi manusia melaluikelahiran putraNya Yesus Kristus juri selamat dan penebus dosa manusia, serta membangun kebersmaan dan persekutuan antara sesama ASN dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sebagai wujud kepada Tuhan Yesus Kristus.
“Sasaran dalamperayaan Natal ini yakni seluruh anggota KORPRI, DPRD, DWP, PKK GOW dan OIKUMENE. Dalam natal tersebut panitia juga memberikan tali asih kepada 59 pensiun PNS yang telah dilaksanakan pada Senin (17/12/18) di Gereja GKE Estomihilalu,” ujarnya.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.