Operasi Katarak Gratis Dilakukan oleh PMI Gumas, Diapresiasi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas

oleh -
oleh
Operasi Katarak Gratis Dilakukan oleh PMI Gumas, Diapresiasi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas 1
Wakil Ketua I DPRD Gumas bersama masyarakat di Betang Singa Kenting Desa Tumbang Korik Kecamatan Kahayan Hulu Utara. (foto/ist)

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Binartha, memberikan apresiasi terhadap kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas. Kegiatan ini dilakukan di Klinik Mata Isen Mulang Palangkaraya dan dianggap sebagai langkah positif yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Gunung Mas, sambil meningkatkan kualitas kesehatan mereka.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan operasi katarak gratis bagi masyarakat Gumas. Semoga masyarakat yang mengikuti kegiatan itu dapat kembali pulih dan sehat serta dapat beraktifitas dengan nyaman,” ungkap Binartha pada Sabtu (16/3).

Binartha menjelaskan bahwa salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan gangguan penglihatan dan kebutaan di Indonesia adalah katarak pada mata.

“Penglihatan memegang peranan penting dalam aktivitas sehari-hari manusia. Oleh karena itu, gangguan pada penglihatan akan sangat mengganggu produktivitas seseorang,” jelasnya.

Dia berharap bahwa pelaksanaan kegiatan operasi katarak ini dapat berlangsung lancar dan dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya, mengingat manfaat besar yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas mereka,” tambahnya.

Dengan dukungan dari PMI dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan upaya seperti ini akan terus memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gunung Mas. (DES)

BACA JUGA :  Legislator DPRD Gumas ini Soroti Dampak Sosial Judi Online Terhadap Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.