PARIWISATA TIDAK BISA DIKERJAKAN OLEH SATU PERANGKAT DAERAH SAJA

oleh -5 views
PARIWISATA TIDAK BISA DIKERJAKAN OLEH SATU PERANGKAT DAERAH SAJA 1

Kuala Kurun (Dayak News). Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Rapat Tim Terpadu Percepatan Pembangunan Pariwisata bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati, Senin (19/4/2021) pagi.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Lurand, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Richard, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas serta pihak terkait lainnya.

Desa Hurung Bunut merupakan Desa yang berada di Kabupaten Gunung Mas yang memiliki potensi dalam bidang pertanian/perkebunan. Dimana potensi tersebut dapat dikembangkan menjadi kawasan Agrowisata yang dapat menarik wisatawan Lokal maupun Luar Negeri.

Dengan adanya pengembangan kawasan Agrowisata di Desa Hurung Bunut, maka diharapkan dapat dengan membantu kemajuan Desa Hurung Bunut menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di Kabupaten Gunung Mas.

Adapun Tujuan dari Perencanaan dan Penataan Kawasan Hurung Bunut adalah sebagai salah satu tujuan destinasi wisata di Provinsi Kalimantan Tengah, yang berada di Kabupaten Gunung Mas, sehingga dapat menarik wisatawan lokal maupun wisatawan luar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun masyarakat yang berada di Desa Hurung Bunut.

Selain itu juga, perencanaan kawasan ini bertujuan untuk merelokasi kawasan perumahan yang terkena banjir ketempat yang lebih aman dan nyaman untuk dihuni oleh masyarakat Desa Hurung Bunut yang terkena dampak banjir.

Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing mengatakan, bahwa rapat ini adalah yang kedua kalinya, membahas tentang site plan rencana kawasan Desa Hurung Bunut yang sudah dipersiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum,” ujarnya.

Lanjut dia, apa yang dikembangkan di sana, lokasinya dimana, itu sudah ada site plannya. Sehingga ini yang dibahas dan disempurnakan. Dan itu akan dilaksanakan mulai dari tahun 2021.

Menurutnya Pariwisata itu tidak bisa dikerjakan oleh satu Perangkat Daerah saja, namun dilakukan dengan kerjasama dari semua Perangkat Daerah terkait dan tidak merupakan kegiatan khusus, tetapi kegiatan rutin masing-masing yang lokasinya di arahkan ke sana.

“Untuk kedepan bersama dengan pihak Pemkab Gumas serta dengan pihak DPRD, akan membuat ukiran motif ciri khas Kabupaten Gunung Mas yang akan diterapkan bersama di Desa Wisata Hurung Bunut,” pungkasnya.(AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *