PDI PERJUANGAN AKAN LAKUKAN SIMULASI PENANGANAN SERTA ANTISIPASI BENCANA KARHUTLA DI GUMAS

oleh -
oleh
PDI PERJUANGAN AKAN LAKUKAN SIMULASI PENANGANAN SERTA ANTISIPASI BENCANA KARHUTLA DI GUMAS 1
Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Akerman Sahidar (Kiri)

Kuala Kurun (Dayak News) – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berkomitmen membantu upaya antisipasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Gunung Mas.
Politikus senior PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar menjelaskan bahwa sesuai petunjuk Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri maka partainya bakal menggelar simulasi penanganan serta antisipasi bencana Karhutla yang kerap terjadi di daerahnya.
“Rencana simulasi akan dilaksanakan pada Jumat tanggal 11 Juni 2021 di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunung Mas mengingat ketersediaan armada dan prasarana mereka serta cadangan air mendukung,” ujar Akerman, Selasa (8/6/2021).
Menurutnya, partai berlogo banteng merah itu berkomitmen dan turut bertanggung jawab atas bencana Karhutla yang kerap terjadi setiap tahun. Anggota partainya telah membentuk tim sebanyak 15 orang. Simulasi nantinya bakal mempraktikkan cara memegang selang, sistim menyambung selang bagai mana cara menyiram api dan kemampuan pemadam lainnya.
“Yang tak kalah penting adalah upaya pencegahan dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah saja peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam hal tersebut. Karena jika dilakukan bersama-sama masalah karhutla ini bisa diatasi,” pungkasnya.

BACA JUGA :  BMKG PALANGKA RAYA HIMBAU MASYARAKAT WASPADA KARHUTLA. IHSAN SIDIQ : HANYA 4 KABUPATEN DI KALTENG YANG BERPOTENSI HUJAN MINGGU INI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.