PDT. ASVLIN GOLGIN, S.TH PIMPIN BPH GJE SION KUALA KURUN

oleh -
oleh
PDT. ASVLIN GOLGIN, S.TH PIMPIN BPH GJE SION KUALA KURUN 1

Kuala Kurun, 3/2/20 (Dayak News). Badan Pekerjaan Harian (BPH) Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE ) SION Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ganti pemimpin.

Ketua Jemaat yang lama Pdt. Tesi Irawaty, S.Th digantikan pejabat baru Pdt. Asvlin Golvin, M.Th.Serah terima digerar di Gereja GKE SION Kuala Kurun, Minggu (2/1).

Pdt. Edison B. Kuni, S.Th dalam hotbahnya dalam dilaksabakan dalam rangkaian ini mengatakan, dalam Matius 5 : 1 – 12 pasal 5 berbahagialah orang yang lemah lembut karena mereka akan memiliki bumi. Yesus mengajar murid-muridnya mengajar orang banyak, sebelum murid-muridnya melakukan pemberitaan injil karena Tuhan Yesus tau dengan para murid-muridnya Yesus melakukannya menerapkannya pasti mereka akan bahagia,” ucapnya.

Semua manusia pasti ingin bahagia, tidak ada konsep seseorang mau menikah tidak ingin bahagia, tetapi tidak serta merta kebahagiaan terwujud. Ayat 3 berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena mereka yang empunya Kerajaan Sorga
Yang Yesus sampaikan dalam nas tersebut pertama bukan suatu harapan tentang apa yang akan terjadi, dalam kehudupan kita.

Kalau orang yang memiliki kerjaan Sorga. Pasti bahagia dalam ketaatannya, kesetiaanya, kejujurannya, dia mau berbagi dalam hidup, tidak berbagi material tatapi perbuatan bisa terjadi dalam kehidupan manusia. Kalau kita kaya dengan material tetapi sulit berbagi dengan sesama, bisa terjadi didalam kehidupan kita.

Dikatakannya dalam ayat yang ke 4 berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur. Tuhan Yesus menghibur murid-muridnya dalam perjalan memberitakan Injil, mereka diutus bagaikan domba ketengah-tengah serigala, ini sesuatu peringatan Tuhan kepada murid-muridnya dan juga orang banyak.

“Kebahagian yang dimiliki oleh orang Kristen bukanlah sesuatu yang ditunda, tetapi waktunya yang akan datang bahkan kebahagiaan berkat Tuhan yang ada sekarang yang sudah kita nikmati. Jangan kita berpikir kebahagiaan di dunia ini nanti kita nikmati setelah kita masuk kerajaan Allah yang kekal, didunia ini perlu kebahagiaan,” katanya.

Dalam sambutan Pdt. Tesi Irawaty, S.Th mengatakan ucapan terima kasih kepada Ketua Resort selama ini selalu setia dan sabar mengarahkan kami para Pendeta, dapat melayani jemaat.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.