PEKAB GUMAS AKAN UJI PUBLIK RANCANGAN PERDA TENTANG PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH

oleh -
oleh
PEKAB GUMAS AKAN UJI PUBLIK RANCANGAN PERDA TENTANG PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH 1
Kepala Bapenda, Edison

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan mengadakan uji publik terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) mengenai perpajakan dan retribusi di wilayah kabupaten tersebut.

Kepala Bappeda Gumas, Edison, Selasa (14/3/2023) menyatakan bahwa kegiatan uji publik ini bertujuan untuk menjaring masukan dari masyarakat, terutama para pengusaha, tokoh masyarakat, agama, dan tokoh adat. Masukan ini akan menjadi bahan dalam membuat rancangan Perda tentang Pajak dan Retribusi.

Kasubid Perencanaan dan Pengembangan Pajak dan Retribusi Daerah Sintika menjelaskan bahwa kegiatan uji publik ini sebenarnya merupakan perintah dari Undang-Undang No 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, serta Undang-Undang No 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Kegiatan uji publik ini penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai UU yang terbaru dan nantinya akan dirancang menjadi Perda.

Kegiatan uji publik ini akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Maret dan akan mengundang masyarakat di Gumas untuk mengikuti sosialisasi.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat menghasilkan masukan yang berkualitas untuk menjadi acuan dalam mengusulkan rancangan Perda tentang Pajak dan Retribusi kepada pihak DPRD untuk dibahas. (Ist)

BACA JUGA :  JALAN KUALA KURUN-SEPANG AKAN DITINGKATKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.