Peluncuran Pilkada di Kabupaten Gunung Mas Berlangsung Sukses

oleh -
oleh
Peluncuran Pilkada di Kabupaten Gunung Mas Berlangsung Sukses 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Sastriadi, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan peluncuran Pilkada di Kabupaten Gunung Mas yang berlangsung dengan baik dan lancar. Dalam sambutannya, Sastriadi menyatakan bahwa Pilkada bukan hanya sekadar perwujudan kedaulatan rakyat, tetapi juga momentum penting untuk menatap masa depan dengan optimisme. Ia yakin bahwa Pilkada di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Gunung Mas, akan berjalan lancar berkat keyakinan, kedewasaan, dan kematangan masyarakat setempat.

Sastriadi juga menekankan pentingnya mengembangkan tradisi kinerja yang baik karena salah satu prinsip penyelenggaraan pemilu adalah profesionalitas. “Tugas KPU adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau pemilih,” ujarnya. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung proses demokrasi dalam memilih pemimpin yang akan mewujudkan kesejahteraan rakyat. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua,” tambahnya.

Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Elfrints G. Tumon, turut memberikan penjelasan mengenai tahapan Pilkada. Ia mengungkapkan bahwa tahapan awal yang akan dilaksanakan adalah pemutakhiran data pemilih. Proses coklit oleh badan adhoc, yaitu pantarlih, akan dimulai pada tanggal 25 Juni hingga 25 Juli 2024. Elfrints berharap masyarakat dapat memberikan informasi dan data pendukung seperti KK, KTP, serta surat keterangan jika ada anggota keluarga yang telah meninggal.

Proses pemutakhiran data pemilih ini cukup panjang dan akan ditetapkan pada bulan September, tepatnya dari tanggal 14 hingga 21 September, yang merupakan tahapan rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT di tingkat Kabupaten. “Selain itu, kita juga akan memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon yang diusung oleh partai politik pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024,” jelas Elfrints.

BACA JUGA :  PLENO KPU BEN-UJANG MENANG DI GUNUNG MAS

Dalam kesempatan tersebut, KPU Gunung Mas juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang telah menyediakan sarana dan prasarana serta alokasi anggaran yang ditandatangani dalam NPHD. Elfrints menegaskan bahwa kesuksesan Pilkada serentak tidak lepas dari peran penyelenggara seperti Bawaslu dan DKPP, TNI, Polri, media, serta masyarakat.

Dengan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Pilkada di Kabupaten Gunung Mas dapat berjalan dengan lancar dan sukses, menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat. (AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.