PEMBINA PRAMUKA GUMAS IKUTI KARANG PAMITRAN NASIONAL 2023 GUNA TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KEKELUARGAAN

oleh -
oleh
PEMBINA PRAMUKA GUMAS IKUTI KARANG PAMITRAN NASIONAL 2023 GUNA TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KEKELUARGAAN 1
Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat melepas kontingen Karang Pamitran Nasional Kwartir Cabang Gunung Mas. (foto/Ist).

Kuala Kurun (Dayak News) – Sebanyak tujuh pembina putra dan lima pembina putri dengan bangga mengikuti kegiatan karang pamitran nasional. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan para pembina pramuka. Hal ini diungkapkan oleh Jaya, orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyany, pada Kamis, 29 Juni 2023.

Selain itu, kegiatan karang pamitran nasional juga bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan di antara para pembina, serta meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuannya. Para pembina pramuka kwartir cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas antusias mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta, pada tanggal 3-8 Juli 2023.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi Kakak-kakak yang mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional Tahun 2023 ini,” ungkap Karuhei Tatau, orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyany. Sebagai pembina, mereka memiliki komitmen yang luar biasa dalam memberikan pembinaan dan mengembangkan pendidikan kepramukaan. Para pembina tersebut berperan langsung dalam membimbing peserta didik dari golongan siaga, penggalang, penegak, hingga pendega, sebagai generasi penerus bangsa.

Karuhei Tatau juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh pembina yang mengikuti Karang Pamitran Nasional Tahun 2023. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati usaha dan amal perbuatan kita semua,” tambahnya dengan penuh semangat.

Dengan keikutsertaan dalam kegiatan karang pamitran nasional ini, diharapkan para pembina pramuka Gunung Mas dapat memperoleh pengalaman berharga, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, serta memperkuat jalinan persaudaraan antar-pembina di seluruh Indonesia. Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan dampak positif bagi perkembangan gerakan pramuka di daerah Kabupaten Gunung Mas. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.