PEMERINTAH DESA DIDORONG BISA MENDIRIKAN PAUD

oleh -
oleh
PEMERINTAH DESA DIDORONG BISA MENDIRIKAN PAUD 1
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas Esra, M.Pd

Kuala Kurun (Dayak News) – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas Esra mendorong pemerintah desa untuk bisa mendirikan bangunan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Esra mengatakan, pemerintah desa di Gunung Mas dapat membangun gedung PAUD dengan menggunakan Dana Desa. 

“Penggunaan Dana Desa, selain untuk infrastruktur jalan dan jembatan di desa, bisa juga untuk bangunan gedung PAUD. Kami berharap tiap desa di wilayah ini bisa memiliki satu bangunan PAUD,” kata Esra, Jumat (15/7). 

Esra menyatakan, Disdikpora Gunung Mas siap memberi pembinaan terhadap PAUD di desa. Mulai dari pelatihan guru, tata cara pembelajaran, sarana penunjang pembelajaran PAUD, dan hal lainnya yang menyangkut kemajuan PAUD. 

Kepala Disdikpora Gunug Mas ini mengatakan, Pemerintah Desa tidak akan rugi membantu mendirikan lembaga pendidikan seperti PAUD, karena banyak manfaatnya. Salah satu manfaatnya adalah pemberdayaan warga desa terutama generasi muda di desa sebagai tenaga pengajar.

Manfaat PAUD lainnya adalah meningkatkan keterampilan sosial dan emosional anak, meningkatkan keterampilan berbicara dan berbahasa anak, dan meningkatkan keterampilan motoric anak. 

PAUD juga dapat mengembangkan kreativitas anak, meningkatkan daya imajinasi anak. Anak juga dapat memahami nilai-nilai penting dalam kehidupan, serta meningkatkan aktivitas fisik anak. 

“Tiap desa di Kabupaten Gunung Mas kita harapkan dapat memiliki bangunan PAUD,” kata Esra. (PR)

BACA JUGA :  SEKDA GUMAS MINTA DANA DAK FISIK, DANA DESA, DAN HIBAH DANA BANTUAN BOS HARUS DIPACU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.