Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Luncurkan Penyaluran Bantuan Pangan Tahap I Tahun 2024

oleh -
oleh
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Luncurkan Penyaluran Bantuan Pangan Tahap I Tahun 2024 1

Kuala Kurun (DayakNews) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas meresmikan pelaksanaan penyaluran bantuan pangan tahap pertama tahun 2024 untuk lima kecamatan di wilayahnya. Acara pelepasan atau launching tersebut dilaksanakan, Selasa (30/01/2024), di Halaman Gudang BULOG Kuala Kurun, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, menyampaikan harapannya bahwa penyaluran bantuan pangan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. “Dengan adanya bantuan penyaluran pangan ini, semoga dapat membantu masyarakat kita yang membutuhkan dan saya harap penyaluran CPP dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Bupati Monong dalam sambutannya.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas, dalam laporannya, menjelaskan bahwa sasaran penerima bantuan pangan adalah masyarakat miskin. Data penerima bantuan pangan menggunakan sistem “By Name By Address” yang dilengkapi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari data P3KE Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Penerima Bantuan Pangan (PBP) mencakup wilayah kecamatan Damang Batu, Kahut, Kurun, Miri Manasa, dan Tewah.

“Penyaluran bantuan ini disusun berdasarkan data yang valid dan akurat, dengan harapan bantuan pangan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Terkait, staf ahli Bupati Asisten Administrasi Umum, perwakilan masyarakat penerima bantuan, serta perwakilan dari BULOG. Keterlibatan berbagai pihak menunjukkan komitmen bersama untuk menjalankan program bantuan pangan dengan efektif dan berdaya guna bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas. (AI/Ist)

BACA JUGA :  PEMULIHAN EKONOMI, PEMKAB GUMAS BANTU PETANI MELALUI KUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.