PEMKAB GUMAS DISTRIBUSI HEWAN KURBAN MELALUI MESJID

oleh -
oleh
PEMKAB GUMAS DISTRIBUSI HEWAN KURBAN MELALUI MESJID 1

Kuala Kurun,9/8/19 (Dayak News). Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong, SE., M.Si menyerahankan hewan kurban berupa sapi kepada ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gumas Drs. Muhamad Rusdi di Masjid Agung Darul Najah Kuala Kurun, Jumat (9/8/19).

Pemerintah Kabupaten memberikan bantuan berupa dana hibah kepada dewan masjid Kabupaten Gumas untuk pembelian hewan kurban dan selanjutnya dewan masjid yang menyalurkan berupa hewan kurban untuk pengurus masjid di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas.

Beliau bersyukur hewan kurban yang disalurkan ini merupakan kepedulian kita bersama atas berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpah nikmat yang diberikan kepada kita sekalian, semoga adanya bantuan berupa hewan kurban dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha, sehingga masyarakat di Kabupaten Gumas dapat maju dan sejahtera di masa yang akan datang.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan ini jangan memandang nilai bantuannya tetapi ambil hikmahnya yang bertujuan dapat meningkatkan kepercayaan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga masyarakat dapat membantu Pemerintah mensukseskan pembangunan di segala bidang khusnya bidang keagamaan,” kata Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, SE., M.Si.

Beliau juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim yang merayakannya, kiranya makna dari Idul Adha ini dimaknai sebaik-baiknya dalam kehidupan kita masing-masing.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Gumas apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dia mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya,”uca Jaya S Monong.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gumas Drs. Muhamad Rusdi dalam laporannya mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Kurun hewan kurban yang disalurkan berjumlah 6 enam ekor, kemudian Kecamatan Sepang berjumlah 1 ekor, kemudian Kecamatan Mihing Raya 1 ekor, Kecamatan Kahayan Hulu Utara 1 Ekor, Kecamata Rungan 1 Ekor, Kecamatan Manuhing 2 ekor dan Kecamatan Rungan Hulu 1 ekor.

Kami sudah melakukan pemeriksaan sapi ini, dengan dokter hewan ke lokasi, baik Kurun maupun Tewah. Kami yakin dan percaya bahwa untuk wilayah Kecamatan meskipun kami tidak memantau tetapi kami ada koordinasi dengan pihak dokter hewan mereka akan melangsungkan kegiatan ke Kecamatan.

Dia mengucapkan banyak terima kasih, ini semua berkat bantuan dan koordinasi kami dengan Pemerintah Daerah sehingga bantuan ini terealisasi dengan baik, tandas Drs. Muhamad Rusdi.(Dayak News/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.