PEMKAB GUMAS GANDENG YAYASAN TEKNOLOGI INDONESIA JAYA GELAR PROGRAM PELATIHAN PANDAI BERHITUNG DENGAN METODE GASING

oleh -
oleh
PEMKAB GUMAS GANDENG YAYASAN TEKNOLOGI INDONESIA JAYA GELAR PROGRAM PELATIHAN PANDAI BERHITUNG DENGAN METODE GASING 1
Bupati Gumas Jaya Samaya Monong membuka secara resmi kegiatan Program Pelatihan Pandai Berhitung dengan Metode Gasing yang dilakukan perdana di wilayah Kecamatan Kurun, dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 3 Kuala Kurun, Kamis (13/4/2023).

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah bekerja sama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya untuk meluncurkan Program Pelatihan Pandai Berhitung dengan Metode Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) untuk para guru dan siswa Sekolah Dasar. Program ini dipimpin oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D selaku ketua yayasan sekaligus penemu Metode Gasing.

Kegiatan ini pertama kali dilakukan di wilayah Kecamatan Kurun, di Sekolah Dasar Negeri 3 Kuala Kurun pada Kamis (13/4/2023) dan dibuka secara resmi oleh Bupati Gumas Jaya Samaya Monong.

Dalam pidatonya, Bupati mengatakan bahwa pendidikan adalah salah satu kunci untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas, sehingga program ini sejalan dengan salah satu dari tiga smart yaitu smart human resources.

Bupati juga menambahkan bahwa ada banyak hal yang perlu dilakukan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Gumas, salah satunya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama para guru.

Faktanya, masih banyak aspek pendidikan yang harus diperbaiki, seperti pengembangan SDM yang tidak merata, fasilitas pendidikan yang belum merata, kualitas tenaga pengajar yang belum merata, serta kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

Oleh karena itu, Pemkab Gumas bekerja sama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya untuk melatih para siswa dalam berhitung menggunakan Metode Gasing.

Tujuannya adalah untuk mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Gumas secara khusus dan memajukan dunia pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah, terutama dalam bidang numerasi.

Diharapkan, program ini akan mencetak bibit unggul generasi Gunung Mas dan mengharumkan nama daerah dan dunia pada masa yang akan datang.

Pelatihan ini diadakan selama tanggal 3 hingga 19 April 2023, dan selanjutnya akan dilaksanakan kembali di sebelas kecamatan lainnya. Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah, dan tamu undangan lainnya. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.