PEMKAB GUMAS GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI MONITORING CENTER PREVENTION KPK TAHUN 2022

oleh -
oleh
PEMKAB GUMAS GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI MONITORING CENTER PREVENTION KPK TAHUN 2022 1
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar rapat koordinasi terkait evaluasi Monitoring Center Prevention (MCP) KPK di tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai I kantor Bupati, Selasa, (4/4 2023).

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengadakan rapat koordinasi terkait evaluasi Monitoring Center Prevention (MCP) KPK di tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa, 4 April 2023, di ruang rapat lantai I kantor Bupati.

Ada delapan area intervensi KPK yang menjadi fokus penilaian MCP, yaitu perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan aparat pengawasan intern pemerintah (APIP), manajemen aparatur sipil negara (ASN), optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah, dan tata kelola keuangan desa.

“Asisten III Setda Gunung Mas Letus Guntur mengatakan, kegiatan ini untuk mengevaluasi MCP Pemkab Gunung Mas tahun 2022 dan mempersiapkan MCP di tahun 2023. Pada tahun 2022, Pemkab Gunung Mas berada di peringkat ketiga di Kalimantan Tengah dengan nilai MCP 92,76,” ujarnya.

Letus menjelaskan bahwa angka MCP Pemkab Gunung Mas pada tahun 2022 sudah di atas target tahun lalu yang sebesar 86. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah Kabupaten Gunung Mas berkomitmen untuk meningkatkan MCP sehingga angka MCP tahun 2023 dapat lebih baik dari tahun 2022.

Inspektur Kabupaten Gunung Mas, Dihel, mengatakan bahwa rapat hari ini merupakan rapat koordinasi pertama di tahun 2023.

“Nanti akan ada rapat-rapat selanjutnya untuk para OPD yang termasuk dalam 8 area intervensi. Harapan kami di tahun 2023 ini MCP kita bisa lebih baik, kami belum berkoordinasi dengan KPK terkait targetnya, namun minimal bisa mencapai angka 93,” ujarnya. (Ist)

BACA JUGA :  COVID -19, KPU DAN BANWASLU GUMAS DISEMPROT DISINFEKTAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.