PEMKAB GUMAS PERSIAPKAN SDM UNGGUL SIAP BERSAING

oleh -76 views
PEMKAB GUMAS PERSIAPKAN SDM UNGGUL SIAP BERSAING 1

Kuala Kurun, 22/10/19 (Dayak News). Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas (Gumas) gelar One Day With Genre, Forum Generasi Berencana “GenMasaDepan” Kabupaten Gumas, diikuti oleh siswa/siswi SLTP/SLTA/ SMKN se-Kota Kuala Kurun di GPU Tampung Penyang, Sabtu (19/10).

Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si berjanji memenuhi permintaan dari semua remaja gender yang menyampaikan permohonan dari hati ke hati (heart to heart) terkait dengan kebutuhan yang menunjang program-program di sekolah masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kaum generasi muda se-Kota Kuala Kurun mendapat apresiasi dari Bupati Gumas Jaya S Monong, SE., M.Si.

“Terima kasih bagi adik-adik sudah mau hadir ditempat ini, dan sudah siap menentukan pilihannya dalam menentukan masa depannya”, ucapnya.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, SE., M.Si mengatakan pendidikan untuk generasi muda menjadi prioritas dalam program kerja di tahun 2020 mendatang.

“Saat ini yang kami persiapkan ada
sumber daya manusia (SDM) dan kami akan berkunjung ke sekolah-sekolah berkordinasi dengan kepala sekolah dan guru untuk berbicara mengenai SDM unggul dan Indonesia maju, lebih spesipik lagi supaya Gumas ini maju khususnya generasi-generasinya,” ujarnya.

Lanjut dia, Pemkab Gumas akan memprogramkan setiap tahun bagi pelajar SLTP yang berprestasi di atas rata-rata untuk dikirim masuk SMA Negeri Taruna Indonesia yang berada di Magelang, minimal 10 orang yang mempunyai daya saing, sehingga dari lulusan SMA Negeri Taruna tersebut nantinya mudah untuk masuk menjadi polisi, pilot, IPDN, pelayaran, ada yang di bidang pariwisata dan lain sebagainya, orang-orang inilah yang akan kembali pulang membangun Kabupaten Gumas.

Saat berbicara sumber daya manusia khususnya untuk generasi penerus Bupati Gumas Jaya S Monong, SE., M.Si, berharap ke depan ada lagi dari generasi-generasi ini yang bisa berdiri sebagai penerus, ada yang menjadi Bupati, Wali Kota, Gubernur dan masih banyak lagi sesuai dengan panggilan talentanya masing-masing.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *