PEMKAB GUMAS RAKOR DENGAN BPJS KESEHATAN

oleh -
oleh
PEMKAB GUMAS RAKOR DENGAN BPJS KESEHATAN 1

Kuala Kurun (Dayak News)– Asisten I Sekratariat Daereh Kabupaten Gunung Mas Lurand membuka Rakor terkait Penyetoran Iuran Wajib PNS Daerah PPNPN Antara Satuan Organisasi Perangkat Daerah dan BPJS Kesehatan Tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut diikuti masing-masing bendahara seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas.

“Kegiatan ini berangkat dari masih terdapatnya beberapa Perangkat Daerah yang melakukan pembayaran bagi ASN dan PPNPN nya yang masih belum sesuai baik kelebihan maupun kekurangan pembayaran terhadap iuran 1% jaminan kesehatan yang berkemungkinan memiliki risiko ketidaksesuaian data ASN dan PPNPN yang terdaftar serta memiliki jaminan,” ujar Lurand saat menyampaikan sambutannya di GPU Tampung Penyang, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya mari kita menyamakan persepsi mengenai dasar perhitungan iuran Jaminan Kesehatan sesuai dengan ketentuan Peraturan Presiden dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri.

Melakukan validasi data iuran yang telah dibayarkan oleh pemerintah daerah berdasarkan bukti penerimaan negara dan memastikan iuran yang dibayarkan menggunakan kode akun yang tepat.

“Saya berharap supaya kita menyepakati hasil perhitungan yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan Mendapatkan data kepesertaan pekerja penerima upah penyelenggara negara yang paling akurat untuk disesuaikan dengan data BPJS Kesehatan,” harapannya.

Ditambahkan dia terwujudnya sinkronisasi data pekerja ASN dan PPNPN wilayah Kabupaten Gunung Mas baik yang dibayarkan maupun yang didaftarkan dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

“Dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, Sehingga memastikan setiap ASN dan PPNPN memiliki Jaminan saat terjadi resiko sakit.” Pungkasnya. (PR/AI)

BACA JUGA :  PEMULIHAN EKONOMI, PEMKAB GUMAS BANTU PETANI MELALUI KUR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.