PEMKAB GUMAS SERAHKAN KENDARAAN DINAS UNTUK DUKUNG KEGIATAN KPU SETEMPAT

oleh -
oleh
PEMKAB GUMAS SERAHKAN KENDARAAN DINAS UNTUK DUKUNG KEGIATAN KPU SETEMPAT 1
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, telah menyerahkan dua unit kendaraan operasional roda empat, tipe double cabin dan gardan, atau kendaraan dinas untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. (foto/Ist)

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, telah menyerahkan dua unit kendaraan operasional roda empat, tipe double cabin dan gardan, atau kendaraan dinas untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Tujuannya adalah untuk mendukung kegiatan KPU.

“Bulan Maret 2023, Pemkab Gumas telah menganggarkan hibah berupa barang kepada KPU Gumas. Dan saat ini telah direalisasikan dalam bentuk dua unit Kendaraan Operasional Roda Empat tipe Double Gardan, Double Cabin senilai Rp931.000.000,00 yang baru saja kita serahterimakan,” kata Bupati Gumas Jaya S Monong, pada Senin (27/3/2023).

Dia juga berharap bahwa hibah barang berikutnya, yang terdiri dari tiga unit kendaraan operasional roda dua tipe trail dan enam unit roda dua tipe bebek, akan segera menyusul.

Saat ini, barang tersebut masih dalam proses pengadaan dengan pagu anggaran sebesar Rp 265 juta lebih. Artinya, hal ini akan membantu menunjang kegiatan KPU menghadapi kondisi infrastruktur yang masih belum memadai.

“Dengan kondisi infrastruktur jalan yang masih belum memadai, sehingga perlu adanya sarana transportasi yang mampu menembus medan dan jalan yang berat tersebut. Pemerintah memang bukan penyelenggara pemilu, namun pemerintah punya tanggung jawab memberi dukungan sehingga pemilu dapat berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Gumas, Stephenson, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Pemda Gumas atas bantuan khususnya kendaraan dinas roda empat, atas hibah yang diberikan. Selain itu, nantinya akan ada sembilan unit kendaraan roda dua.

“Ini merupakan bagian partisipasi dari Pemda dalam rangka menunjang kesuksesan pemilu di tahun 2024 mendatang. Kami juga sebagai penyelenggara pemilu sebenarnya sudah menyampaikan usulan ini kepada Pemda Gumas dan hari ini sudah direspon dengan baik dan hari ini direalisasikan,” ujarnya. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.