PEMKAB GUNUNG MAS BERUSAHA JADIKAN TPA SUMBER PENDAPATAN DAERAH

oleh -
oleh
PEMKAB GUNUNG MAS BERUSAHA JADIKAN TPA SUMBER PENDAPATAN DAERAH 1
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong

Kuala Kurun, 19/1/2021 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) berupaya menjadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Km 12 Jalan Kuala Kurun – Tewah sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi kabupaten itu.

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gumas Yohanes Tuah dan lainnya meninjau langsung TPA pada Rabu 13 Januari 2021.

“Pak bupati ingin pengelolaan TPA lebih dimaksimalkan, agar dapat menjadi sumber PAD bagi Kabupaten Gumas,” kata Kepala DLHKP Kabupaten Gumas Yohanes Tuah, Selasa (19/1/2021).

PEMKAB GUNUNG MAS BERUSAHA JADIKAN TPA SUMBER PENDAPATAN DAERAH 2

Jika dikelola dengan baik sampah dapat menjadi sumber PAD. Hal itu didukung dengan keberadaan berbagai peralatan yang saat ini ada di TPA.

DLHKP Gumas akan melakukan pendataan terhadap alat-alat di TPA, untuk mengetahui mana alat yang masih bisa berfungsi dan yang perlu dilakukan perbaikan.

Agar rencana tersebut berhasil, nantinya Pemkab Gumas akan melakukan studi banding ke daerah lain yang telah maju dalam memanfaatkan TPA menjadi sumber PAD.

Tidak menutup kemungkinan pengelolaan TPA nantinya dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak ketiga. DLHKP Kabupaten Gumas akan mempelajari ketentuan dan aturan terkait kerja sama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan TPA,”kata Yohanes Tuah. (AI/Den)

BACA JUGA :  SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENGURANGAN RESIKO BENCANA DI GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.