PEMKAB GUNUNG MAS GELAR RAPAT EVALUASI TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN

oleh -
oleh
PEMKAB GUNUNG MAS GELAR RAPAT EVALUASI TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN 1
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals / SDGs) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Jumat (14/4/2023).

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals / SDGs) Tahun 2023 pada Jumat (14/4/2023) di Aula Bappedalitbang.

Rapat tersebut dipimpin oleh Staf Ahli (Sahli) Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yansiterson, dengan didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Letus Guntur dan Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia yang juga sebagai Ketua Tim Koordinasi Percepatan Pencapaian SDGs Kab. Gumas.

Dalam sambutannya, Yansiterson menyatakan bahwa terdapat beberapa tujuan dan indikator yang harus dicapai dalam proses pembangunan tingkat Nasional, sehingga di tingkat pemerintah provinsi dan daerah perlu dilakukan identifikasi program dan kegiatan untuk mendukung tujuan dan indikator Nasional yang tercantum dalam SDGs. Yansiterson juga menegaskan bahwa SDGs termasuk dalam misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, terutama misi yang ke-7 yaitu tentang tujuan pembangunan berkelanjutan.

Rapat ini bertujuan untuk memberikan gambaran atas capaian tujuan pembangunan berkelanjutan Kabupaten Gunung Mas dari waktu ke waktu dan menganalisis permasalahan dan faktor penyebabnya, sehingga hasil evaluasi menjadi umpan balik bagi perbaikan perencanaan kebijakan program dan kegiatan.

Selain itu, rapat ini juga bertujuan untuk mengukur kemajuan pencapaian target dengan menggunakan indikator yang telah ditetapkan dan mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan yang akan muncul untuk dapat diambil tindakan secepat mungkin.

Beberapa pimpinan perangkat daerah terkait juga hadir dalam rapat ini dalam Tim Koordinasi Percepatan Pencapaian SDGs Kab. Gumas. (Ist)

BACA JUGA :  DHARMA WANITA PERSATUAN GUMAS BAGIKAN PAKET SEMBAKO KEPADA ANGGOTA YANG TERPAPAR COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.