PEMKAB RAPAT KHUSUS BERSAMA PERUSDA PERKASA GUMAS

oleh -
oleh
PEMKAB RAPAT KHUSUS BERSAMA PERUSDA PERKASA GUMAS 1

Kuala Kurun, 29/1/20 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengadakan rapat khusus bersama dengan Perusda Gunung Mas Perkasa selaku penyedia bahan bakar minyak (BBM), logistik di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu.

Rapat dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Untung, SE, Selasa (28/1).Dihadiri oleh Direktur Perusda Gunung Mas Perkasa, Ramdhan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan Luis Eveli dan masing-masing kepala OPD serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan, Luis Eveli mengatakan, kegiatan hari ini Perusda Gumas perkasa sebagai penyedia logistik BBM kepada masing-masing OPD, sebelumnya kita juga sudah melakukan rapat seperti ini, pada tahun 2019 keinginan Pemda bahwa kita sepakat untuk melakukan MoU dengan pihak SPBU tetapi sampai berakhir tahun 2019 belum ada kejelasan,” ujarnya dilantai satu Kantor Bupati Gumas, Selasa (29/1) pagi.

Menurutnya, kalau kita mau menghidupkan Perusda kita adakan kerja sama dengan Perusda perlu kita kaji. Pertama dasar hukum kita harus ada bagaimana status Perusda me ngambil alih ini supaya kita disalahkan.

“Yang kedua misalnya ini dapat dilakukan oleh Perusda masalah harga BBM bagaimana akan dipertanyakan di pemeriksaan nanti, SPBU dengan Perusda apa jawaban kita,” ucapnya.

Direktur Perusda Ramdhan menjelaskan, keadaan Perusda di Gumas kami tidak ingin membebani Pemerintah Daerah apalagi masyarakat, kami sebagai mitra masyarakat untuk mengembangkan Pemerintah dalam meningkatkan PAD.

“Dilanjutkannya dalam satu bidang usahanya adalah untuk menyediaan BBM dan migas, walaupun belum terealisasi dan disetujui oleh pihak mitar-mitra kami tetapi rencana itu sudah kami rencanakan,” ungkapnya.

Dari Perda Nomor 8 tahun 2019 tahun ini kami membuat Rencana Kerja Perusahaan (RKP) dan salah satunya memuat BBM sehingga kami punya dasar dalam pelaksanaannya. Apakah kita mempunyai legalitas.

BACA JUGA :  POLRES GUMAS MEMBUAT INOVASI MARKA PHYSICAL DISTANCING DI TRAFFIC LIGHT KOTA KURUN

Terkait dengan perijinan memang Perusda belum punya ijin langsung dengan pertamina karena itu butuh proses, untuk itu kami perlu bermitra dengan perusahaan yang mempunyai distributor pertamina yang legal, bukan dengan pihak keberapa tetapi langsung dengan yang legal di Balikpapan dan kami juga menyiapkan MoU dengan pertamina tersebut walaupun belum bentuk perjanjian kerja sama,” tandasnya.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.