PEMUNGUTAN SUARA HARUS DIPERKETAT PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

oleh -16 views
PEMUNGUTAN SUARA HARUS DIPERKETAT PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 1

Kuala Kurun, 29/11/2020 (Dayak News). Komisi Pemilihan Um um (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) gelar Simulasi Pemungutan Suara di TPS 10 Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kamis pagi (26/11/2020).

Simulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 itu mempraktikkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB itu berlangsung aman dan lancar. Jumlah pemilih di TPS tersebut sebanyak 233 orang.

Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson mengatakan, bahwa seluruh peserta simulasi merupakan pemilih riil di TPS 10 Kuala Kurun.

“Semua yang kita laksanakan ini sepenuhnya riil sampai penerapan protokol kesehatannya. Ini merupakan contoh atau sampel yang hasilnya nanti akan kita sampaikan kepada publik,” ujarnya.

PEMUNGUTAN SUARA HARUS DIPERKETAT PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 2

Tujuan utama simulasi tersebut, yakni memberikan gambaran umum pelaksanaan Pemilu Serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

“Semoga dengan simulasi ini, maka masyarakat dapat mengetahui semua tahapannya dengan baik dan benar, termasuk tentang protokol kesehatannya,” sebut Stepenson.

Dirinya menghimbau, agar masyarakat pemilik suara dapat mempersiapkan masker, KTP atau surat keterangan dari Dukcapil dan alat tulis sebelum menuju TPS.

“Yang kita terapkan pada simulasi ini sama persis dengan apa yang akan diterapkan pada 9 Desember nanti. Yang ingin kita sampaikan yaitu masyarakat harus mematuhi Prokesnya juga,” tegasnya.

Dalam simulasi ini, ada beberapa evaluasi yang menjadi catatan. Seperti masalah waktu proses pemungutan suara per orang dan lain sebagainya.

“Hingga pukul 11.15 WIB, jumlah partisipasi pemilih dalam simulasi ini sudah di atas 60 persen. Semoga saja masyarakat terus berdatangan dan menyalurkan hak pilihnya di TPS,” pungkasnya.(Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *