PERBAIKAN JALAN, ANGKUTAN PBS DILARANG LEWAT

oleh -
PERBAIKAN JALAN, ANGKUTAN PBS DILARANG LEWAT 1
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama unsur Forkopimda saat meninjau lokasi ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, Selasa (5/01/2022).

Kuala Kurun (Dayak News) – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong meninjau pos pantau terpadu pemeriksaan angkutan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang dipasang di beberapa titik, yakni Kecamatan Kurun Kecamatan Mihing Raya dan Kecamatan Sepang, Kamis (06/1/2022).

“Pos pantau terpadu tersebut sudah berjalan maksimal dengan baik dan lancar dan aktivitas angkutan PBS sudah tidak ada yang lewat lagi,” ujarnya.

Bupati Jaya Samaya Monong mengatakan, petugas pos pantau terpadu ini tetap memaksimalkan tugas mereka di dalam mengawal truk-truk yang mungkin ada yang lewat ini terus antisipasi supaya tidak ada melanggar dari komitmen yang disepakati dengan PBS yang berinvestasi di Kabupaten Gunung Mas.

Dia menambahkan, untuk sementara waktu truk-truk Perusahaan Besar Swasta (PBS) supaya tidak melintasi jalan Kuala Kurun-Palangka Raya dulu karena dalam masa perbaikan oleh PBS di beberapa titik.

PERBAIKAN JALAN, ANGKUTAN PBS DILARANG LEWAT 2
Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong bersama unsur Forkopimda saat meninjau lokasi ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun, Selasa (5/01/2022).

“Saya berpesan kepada petugas pos pantau terpadu supaya sampaikan dengan cara yang humanis kepada pihak PBS jangan memaksakan untuk melalui jalan Kuala Kurun-Palangka Raya karena dalam perbaikan semangkin cepat PBS memperbaiki jalan ini, ya semangkin cepat juga untuk mereka bisa segera melalui jalan tersebut yang melintasi wilayah Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya.

Saat ini pun, lanjut dia, kepada petugas supaya tetap jaga protokol kesehatan dan dalam menjalankan tugas selalu berkoordinasi dengan baik.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat dalam kesempatan ini mohon bersabar karena proses perbaikan jalan ini memang membutuhkan waktu, yang jelas kami terus mendorong semua pihak PBS dan kontraktor yang melaksanakan perbaikan jalan supaya jalan Kuala Kurun-Palangka Raya kembali normal dengan baik,” ucap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri dan dinas terkait dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar dan kepada pihak PBS saya ucapkan terimakasih atas perhatian untuk memperbaiki ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya,” sebutnya.

PBS lanjut dia, yang belum merespon, perbaikan jalan adalah dari PBS kehutanan dan perkebunan ini tetap kami dorong supaya mereka ikut memperbaiki. Apabila sampai jangka waktu yang telah ditetapkan tetap tidak mau ikut dengan terpaksa tidak diizinkan untuk melintasi ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya yang melintas wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Turut hadir Kapolres AKBP Irwansah, Kadis PU Baryen, Kadis Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan Yohanes Tuah, Kasatpol PP Salampak Haris, Camat Sepang Sayusdi, Kabid Perhubungan Sandra. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.