PERINGATAN HUT RI KE 75 DI GUMAS

oleh -12 views
PERINGATAN HUT RI KE 75 DI GUMAS 1

Kuala Kurun, 17/8/2020 ( Dayak News). Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diperingati dengan pengibaran Bendara Merah Putih.Kegiatan dilaksanakan di Kuala Kurun berjalan lancar, Senin (17/8/2020).

Ucapara yang digelar di halaman kantor Bupati Gumas itu dipimpin Bupati Jaya S Monong. Turut dihadiri Wakil Bupati, Efrensia LP Umbing bersama seluruh penjabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas, Forkopimda, TNI, Polri dan lainnya, Senin, 17 Agustus 2020.

Bupati Gumas membaca amanat Gubernur Kalteng. Dikatakan, peringatan HUT RI ke-75 tahun ini dilaksanakan sederhana tanpa mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah Kemerdekaan RI

“Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75 tahun ini terasa berbeda jika dibanding tahun sebelumnya, dan tercatat, peringatan kali ini dilakukan dalam keprihatinan yang mendalam karena mewabahnya pandemi covid-19,” ucapnya.

Dia menuturkan dengan dukungan dana yang besar, lanjutnya segenap usaha dan upaya telah dikerahkan untuk mengendalikan virus corona. Bahkan upaya tersebut juga melibatkan stakeholder dan elemen masyarakat demi memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

Sebagaimana tema Kemerdekaan RI tahun ini adalah ‘Indonesia Maju’, lanjutnya merupakan representasi pancasila sebagai pedoman, dan sebuah simbolisasi Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan.

“Oleh sebab itu, makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, namun kemerdekaan adalah kesempatan untuk bermimpi hingga menjadi kenyataan dan kesempatan berkarya tanpa batas,” ungkapnya.

Sementara itu dari pantauan, upacara tersebut ditutup dengan pembagian masker kepada seluruh peserta upacara, dan masyarakat dilingkungan kantor bupati hingga menyasar ke Pasar Lama Kuala Kurun. (Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *