PERSIAPAN PERALATAN PENANGGULANGAN KARHUTLA HARUS DILAKUAKAN SEJAK AWAL

oleh -
oleh
PERSIAPAN PERALATAN PENANGGULANGAN KARHUTLA HARUS DILAKUAKAN SEJAK AWAL 1
Wakapolres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng Kompol Aries Nugroho, S.I.K., memimpin pengecekan kesiapan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kuala Kurun (Dayak News) – Wakapolres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng Kompol Aries Nugroho, S.I.K., memimpin pengecekan kesiapan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pengecekkan tersebut didampingi Kabag Ops Kompol Tri Wibowo, S.E., S.I.K., para Kasat dan Kasi serta Personel Polres Gumas bertempat di halaman Apel Tantya Sudhirajati. Rabu (1/3/2023) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K., melalui Wakapolres mengatakan persiapan penanggulangan karhutla perlu dilakukan sejak awal, seperti pengecekan peralatan pemadam api serta peralatan lainnnya.

“Kami ingin pastikan bahwa peralatan penanggulangan karhutla berfungsi dengan baik,” kata Wakapolres.

Mengenai penanggulangan karhutla, Polres Gumas akan berkoordinasi dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) seta komunitas trail peduli Karhutla yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

“Nantinya, pengoperasian peralatan pemadam api akan berkoordinasi dengan MPA untuk menjangkau lokasi kebakaran jika tidak memungkinkan kita juga menggandeng komunitas trail peduli karhutla.” ucapnya.

“Selain peralatan memadai, kita perlu melibatkan seluruh unsur maupun lapisan masyarakat dalam penanggulangan karhutla,” sambungnya.

Wakapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Masyarakat perlu ingat, jangan membakar lahan dan mari kita jaga Kabupaten Gunung Mas bebas dari karhutla,” tutupnya. (Krh)

polripresisi

poldakalteng

polresgunungmas

BACA JUGA :  PRESTASI GEMILANG DIUKIR SISWA SMAN 1 KURUN, GUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.