PGRI GUMAS GELAR KONFERENSI

oleh -9 views
PGRI GUMAS GELAR KONFERENSI 1

Kuala Kurun, 7/12/2020 (Dayak News). Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gunung Mas (Gumas) gelar konferensi kabupaten ke III bertema PGRI Bersatu, Pendidikan Bermutu di aula GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (4/12/2020).

Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong dalam pidatonya mengatakan,dia bersama wakilnya, Efrensia L.P Umbing sangat berkonsentrasi dalam meningkatkan mutu dunia pendidikan di daerahnya. Bahkan bidang pendidikan masuk dalam RPJMD selama lima tahun ke depan.

“Mutu atau kualitas pendidikan di Gumas mendapat citra kurang baik jika dibanding dengan Kota Palangka Raya. Ini lah yang coba kami kejar, agar opini tersebut berubah,” katanya.

Jaya S Monong juga berjanji bakal melengkapi dan memperbaiki berbagai fasilitas dan infrastruktur yang berhubungan dengan dunia pendidikan, terutama di wilayah desa terpencil.

“Kami tidak menutup mata atas kondisi sini, namun kami pastikan secara bertahap akan pemerintah bakal melengkapi guna meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan di Gumas,” ujarnya.

Dirinya berharap, antara organisasi PGRI dan IGI Kabupaten Gumas dapat bersinergi dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan para guru.

“Jangan sampai ada kesan kedua organisasi ini saling bersaing, namun semestinya berjuang bersama. Sebab tujuan organisasi ini pasti sama, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PGRI Gumas, Brikson mengatakan, daerahnya dua kali berturut-turut dipercaya menjadi tuan rumah pelatihan edukasi internasional.

PGRI GUMAS GELAR KONFERENSI 2

“PGRI juga tiga tahun mendapat penghargaan dari PGRI Pusat atas tata kelola keuangan dan iuran tepat waktu. Kami juga mempunyai printer kartu anggota PGRI yang kualitasnya sudah berstandar nasional. Anggaran ini kami dapat dari iuran rutin anggota,” katanya.

Berdasarkan data, maka jumlah guru di Gumas sebanyak 2.000 orang. Namun yang sudah terdaftar dan mempunyai kartu keanggotaan PGRI hanya 1.758 orang.

“Dari jumlah tersebut, baru 1.005 orang diantaranya yang sudah membayar iuran. Kini PGRI Gumas juga sudah membentuk 12 pengurus PGRI tingkat kecamatan, namun baru sembilan diantaranya yang telah dilantik,” sebutnya.

Ketua panitia Konferensi Kabupaten ke III, Batuah mengatakan, peserta Konferensi PGRI Kabupaten kali ini berasal dari pengurus provinsi PGRI Kalimantan Tengah, dewan penasehat, pengurus PGRI Kabupaten Gumas, dan pengurus cabang dengan total peserta 61 orang.(Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *