Pj Bupati Gumas Lepas Kontingen Pesparawi untuk Lomba Tingkat Provinsi Kalteng

oleh -
oleh
Pj Bupati Gumas Lepas Kontingen Pesparawi untuk Lomba Tingkat Provinsi Kalteng 1
Pj Bupati Gunung Mas, Herson B Aden. (foto/mms gumas)

Kuala Kurun (Dayak News) – Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas), Herson B. Aden, melepas kontingen Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Gumas untuk mengikuti Pesta Pesparawi ke-XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Acara pelepasan tersebut digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Gumas pada Sabtu (22/06/2024). Kontingen ini akan berkompetisi di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mulai tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2024.

“Pada hari ini kita melaksanakan pelepasan kontingen Pesparawi Kabupaten Gumas untuk mengikuti lomba Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulpis yang direncanakan berangkat pada tanggal 28 Juni. Pada malamnya mereka akan melakukan uji panggung dan keesokan harinya akan ada acara pembukaan,” ujar Herson.

Pelepasan kontingen dilakukan lebih awal pada tanggal 22 Juni untuk memberikan waktu yang cukup bagi tim untuk dievaluasi dan mempersiapkan diri secara maksimal, baik dari segi fisik, mental, maupun kualitas suara.

“Dengan jumlah peserta yang besar dan kondisi yang berbeda dari tempat tinggal mereka, psikologi para peserta bisa terpengaruh. Oleh sebab itu, kita melakukan pelepasan lebih awal agar nantinya kepala dinas di lingkup Kabupaten Gumas bisa bertanggung jawab atas beberapa kategori. Harapannya, tim Kabupaten Gumas dapat meraih hasil yang maksimal pada kompetisi tingkat provinsi,” jelas Herson.

Herson juga berharap ada perwakilan dari Kabupaten Gumas yang bisa masuk ke tim Provinsi Kalteng untuk berlomba di tingkat nasional yang akan digelar pada tahun 2025 di Provinsi Papua Barat.

“Untuk para peserta, selalu jaga kesehatan, jaga fisik dan mental agar nanti bisa maksimal saat berlomba. Perjalanan menuju Kabupaten Pulpis menempuh waktu 6 sampai 7 jam, dan 225 peserta ini memiliki kondisi fisik yang berbeda-beda. Jangan sampai ketika sampai di Kabupaten Pulpis malah sakit. Oleh sebab itu, ada tim kesehatan yang juga mendampingi,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bupati Gunung Mas Serukan Dukungan dan Fasilitasi untuk Pengembangan Bakat Anak Muda

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda atau yang mewakili, Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas, Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Kabupaten Gumas atau yang mewakili, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, kontingen Pesparawi Kabupaten Gumas diharapkan dapat membawa nama baik daerah dan meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.