PLENO KPU BEN-UJANG MENANG DI GUNUNG MAS

oleh -10 views
PLENO KPU BEN-UJANG MENANG DI GUNUNG MAS 1

Kuala Kurrun, 16/12/2020 (Dayak News). Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Gunung Mas melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020. Rapat pleno tingkat kabupaten dilaksanakan di aula Gedung Pertemuan Umum Damang Batu, Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Senin ( 14/12/2020 ).

Rapat pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten di Pimpin oleh Ketua KPU Gumas didampingi oleh, Yepta H. Jinal, Elfrinst G Tumon, Anlekar Sigap, Sukjani. Ketua KPU Gumas Stepenson membacakan hasil perhitungan suara pada pencoblosan 9 Desember lalu disaksikan oleh Bawaslu, Panwascam, Tim Pemenang paslon nomor urut 01 dan 02 serta tamu undangan lainnya.

Hasil resmi rapat pleno penghitungan suara Pilgub Kalteng 2020, Ketua KPU Gumas Stepenson mengatakan, berdasarkan hasil rapat ini dan disaksikan oleh tim pemenang dari Paslon 01 dan 02 serta tamu undangan lainnya sebagai berikut. Untuk jumlah suara Paslon 01 Ben Barahim dan Ujang Iskandar sebanyak 37.023 suara, Paslon 02 Sugianto Sabran sebanyak 8.644 suara, sedangkan untuk suara sah sebanyak 45
.667 suara, suara tidak sah sebanyak 509 suara. Jadi, jumlah suara pemilih untuk Kabupaten Gunung Mas yaitu sebanyak 46.176 suara.

“Jadi untuk wilayah Kab. Gumas paslon nomor urut 01 lebih unggul dari paslon nomor urut 02 dan besok Selasa, (15/12 ) kami akan mengirim Bukti Data perhitungan hasil rapat pleno beserta suarat suaranya ke KPU Provinsi Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Tidak lupa juga Ketua KPU berserta staff mengucapkan terimakasih kepada semua pihak maupun masyarakat yang turut mensukseskan Pilgub Kalteng tahun 2020 terutama kepada pihak TNI dan Polri yang turut mengamankan jalannya pemilu sehingga semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif.

Kapolres Gumas AKBP. Rudi Asriman S.I.K menambahkan, Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut menggunakan hak pilihnya serta turut mensukseskan Pilkada Kalteng tahun 2020 sehingga berjalan lancar, aman, dan Sehat.

“Semua berkat dukungan dan partisipasi semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Gumas yang telah membantu proses atau tahapan pilkada mulai dari awal hingga sekarang,” ucapnya.

Walaupun untuk pilkada tahun ini ditengah wabah covid-19 masyarakat masih mau menggunakan hak pilihnya dan sesuai aturan protokol kesehatan, jelasnya.

“Terus jalankan aturan protokol kesehatan sampai wabah covid-19 ini berakhir agar tidak ada klaster tambahan positif Covid-19 setelah pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini,” harapnya mengakhiri wawancara.

Rapat pleno terbuka penghitungan suara Pilgub dan Wagub Kalteng tahun 2020 berjalan lancar tanpa hambatan dan nampak dihadiri oleh Wakapolres Gumas Kompol Theodorus Priyo Santosa, S.I.K beserta jajaran personel polres Gumas, Pabung Kodim 1016/PLK Kapten inf. Ayuff, Bawaslu Gumas, ketua KPPS Gumas, Panwascam Gumas, Tim Pemenang Paslon 01 dan 02, serta tamu undangan lainnya. (AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *