POLRES GUMAS AMANKAN RAPAT PLENO TERBUKA KPU POLRES

oleh -9 views
POLRES GUMAS AMANKAN RAPAT PLENO TERBUKA KPU POLRES 1

Kuala Kapuas, 16/10/2020 (Dayak News). Polisi Resor (Polres) Gunung mas ( Gumas) menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur di Kabupaten Gumas.

Seperti dalam tahapan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (16/10/2020)

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K, melalui Kabag Ops Polres Gumas AKP Aries Nugroho Ishak yang memimpin langsung kegiatan pengamanan menjelaskan, pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada Kabupaten berjalan dengan dengan aman, tertib dan lancar.

“Ada 20 personel yang kita libatkan dalam pengamanan rapat pleno ini. Terbagi menjadi tiga ring yakni ring satu berada diarea dalam gedung dan ruang rapat pleno KPU, ring dua pengaturan, penjagaan dan pengamanan rute menuju KPU dan ring 3 patroli mobile mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas,” ungkap Aries.

Jelas Aries, kegiatan rapat pleno terbuka penyampaian hasil rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020,Pihak Polres Gumas memastikan bahwa dalam pelaksanaannya tidak diikuti oleh pengerahan massa, selain bertanggung jawab terhadap keamanan tahapan Pilkada, juga turut serta ambil bagian melakuan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, keseluruhan rangkain kegiatan wajib mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.” Imbuhnya.

Kegiatan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 berjalan aman, tertib, dan lancar sesuai harapan bersama. ( Pr/AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *