POLRES GUMAS JAMIN KEAMANAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

oleh -
POLRES GUMAS JAMIN KEAMANAN PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 1
Apel gelar pasukan di Mapolres Gumas.

Kuala Kurun (Dayak News) – Kepolisian Resort (Polres) Gunung Mas (Gumas) mewaspadai dan akan menjamin keamanan dari ancaman aksi terorisme dan radikalisme saat perayaan natal dan tahun baru (nataru). Terlebih pada saat masyarakat yang melaksanakan ibadah pada perayaan Natal.

Operasi Lilin Telabang tahun 2021 ini untuk menjaminnya keamanan. Dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Nataru, terwujudnya situasi aman, dan kondusif selama Nataru,” kata Kapolres Gumas AKBP Irwansah usai apel gelar pasukan di Mapolres setempat, Kamis (23/12/2021).

Ditambahkan Kapolres, untuk mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru, pihaknya menerjunkan sebanyak kurang lebih 54 orang personil dari Polres Gumas, dan di tambah dengan TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan instansi lainnya.

Nantinya personil ditempatkan di titik-titik keramaian untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan seperti di tempat ibadah, tempat wisata, dan sentra ekonomi. Polres juga mendirikan tiga pos pengamanan yang tersebar di wilayah hukumnya, yakni di Taman kota Kuala Kurun, Sepang, dan Rungan, ujar Irwansyah.

Selain itu, tambah dia, dalam rangka pengamanan nataru dengan tetap terapkan Prokes guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru dengan mengedepankan pencegahan deteksi dini juga penegakan hukum.

Guna memastikan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan operasi lilin tahun 2021, pihaknya melakukan monitoring secara intensif. Karena pos pengamanan ini difungsikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama dilaksanakannya Operasi Lilin sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, ungkap Irwansah. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.