POLRES GUMAS KUNJUNGI KAMPUNG TANGGUH

oleh -41 views
POLRES GUMAS KUNJUNGI KAMPUNG TANGGUH 1
MENGUNJUNGI - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gunung Mas (Gumas), AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengunjungi Kampung Tangguh Desa Bangun Sari , Kecamatan Manuhing.(Foto/Edy Slamet).

Kuala Kurun, 8/8/2020 (Dayak News). Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengunjungi kampung Tangguh atau Lewu Isen Mulang, yakni Desa Bangun Sari yang terletak di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gumas, Kalimantan Tengah (Kalteng),Sabtu (8/8/2020).

Desa Bangun Sari merupakan salah satu desa yang ditetapkan sebagai Lewu Isen Mulang.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengatakan kunjungan nya kali ini yakni memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ada di Desa Bangun Sari tentang kesiapan desa selama menghadapi masa pandemi Covid-19 dan juga kesiapan dalam menghadapi Karhutla.

“Ini adalah salah satu langkah yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona dan menghadapi Karhutla di wilayah setempat,”ucap Kapolres.

POLRES GUMAS KUNJUNGI KAMPUNG TANGGUH 2
JAGUNG – Diskusi di perkebunan jagung yang dikelola oleh perangkat Desa Bangun Sari.(Foto/Edy Slamet).

Dengan adanya Lewu Isen Mulang ini, setiap warga yang masuk kewasan kampung ini wajib mengikuti sejumlah prosedur seperti check point atau pos pemeriksaan berupa pemeriksaan suhu tubuh.

Selain memberikan apresiasi kepada Desa tersebut, Kapolres dan rombongan juga ingin memastikan bahwa dalam segi ketahanan pangan Desa tersebut mampu untuk memberikan bahan pangan yang cukup kepada warga desanya. Terbukti dengan adanya perkebunan jagung dan tambak ikan yang dikelola oleh Perangkat Desa Bangun Sari.

“Kampung Tangguh yang sudah terbentuk mudah-mudahan bisa menjadi contoh kampung yang lainnya,” jelas Kapolres.(ES/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *